Prediksi Australia vs Indonesia Malam Ini: Skuad Garuda Optimis Menang, Pernah Gebuk Socceroos 1-0

Prediksi Australia vs Indonesia Malam Ini: Skuad Garuda Optimis Menang, Pernah Gebuk Socceroos 1-0

Prediksi Australia vs Indonesia: Skuad Garuda Optimis Menang, Pernah Gebuk Socceroos 0-1-AFC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam perebutan tempat perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, pada hari Minggu 28 Januari 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

Socceroos finis di puncak Grup B setelah bermain imbang 1-1 dengan Uzbekistan pada matchday ketiga, sementara Indonesia merebut posisi ketiga meski kalah 2-1 melawan Jepang.

Itu adalah fase grup yang solid bagi Australia, yang meningkatkan rekor tak terkalahkan mereka pada tahap kompetisi ini menjadi lima pertandingan, sementara mereka belum pernah kalah dalam tujuh pertemuan berturut-turut di semua kompetisi.

BACA JUGA: Pelatih Australia: Pertandingan Melawan Indonesia Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Bukan David vs Goliathni

BACA JUGA: Ini Pelatih Pertama yang Dipecat Gegara Tampil Buruk di Piala Asia 2023

Di babak pembuka, Australia menciptakan banyak peluang bagi mereka dalam transisi, memenangkan bola sebanyak 39 kali di area pertahanan lawan, terbanyak dibandingkan tim mana pun sejauh ini di turnamen ini.

Gol pada menit ke-78 dari pemain sayap Uzbekistan Azizbek Turgunboev mengakhiri rekor Socceroos selama 609 menit tanpa kebobolan satu gol pun di semua kompetisi, sebuah rekor baru bagi pria Australia.

Di babak penyisihan grup, tim asuhan Graham Arnold diselenggarakan di lini belakang dan sangat efektif saat menguasai bola, menguasai bola rata-rata 62,3 persen, dan menduduki peringkat pertama dalam urutan permainan dengan melibatkan 10 operan atau lebih.

Sehebat apa pun penampilan mereka di tiga pertandingan pembuka, kali ini tim ini harus lebih tajam dalam mencetak gol di babak sistem gugur dibandingkan empat tahun lalu, ketika mereka gagal mencetak gol di babak sistem gugur di 16 besar.

BACA JUGA: Kapan Tanding Indonesia vs Australia? Cek Jadwal dan Siaran LIVE Pertandingan di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

BACA JUGA: Vietnam Jadi Tim Asia Tenggara Paling Mengecewakan di Piala Asia 2023

Mereka tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam pertandingan sistem gugur Piala Asia dan hanya kalah satu kali dalam satu pertemuan eliminasi di turnamen ini dalam waktu normal (1-0 dari Uni Emirat Arab pada 2019).

Tidak diragukan lagi ini adalah hari Kamis yang menegangkan bagi timnas IIndonesia, yang hanya tinggal 10 menit lagi untuk tersingkir dari kompetisi ini sebelum penyeimbang gol dari Kyrgyzstan menyamakan kedudukan melawan Oman menjadi 1-1, dan menempatkan Tim Garuda Skuad di posisi ketiga terakhir.

Hasil itu menghapuskan kekecewaan yang dirasakan tim ini saat dikalahkan dengan nyaman oleh Jepang di matchday ketiga, kekalahan kelima mereka dalam enam pertandingan kompetitif terakhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: