Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Adu Banteng dengan Truk Tronton, 5 Tewas Termasuk Adik Kakak Anak Kepala Dusun

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Adu Banteng dengan Truk Tronton, 5 Tewas Termasuk Adik Kakak Anak Kepala Dusun

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Adu Banteng dengan Truk Tronton, 5 Tewas Termasuk Adik Kakak Anak Kepala Dusun-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kecelakaan maut menimpa bus rombongan peziarah wali adu banteng dengan truk tronton di Jalur Pantura, wilayah Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, Sabtu kemarin, 27 Januari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut merenggut nyawa 5 orang meninggal dunia dan penumpang lainnya luka-luka.

Diketahui, bus parawisata yang mengangkut 60 rombongan penziarah wali dari Dusun Jedak, RT 4 RW 9 Desa Karangjan, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Viral Kecelakaan Akibat Balap Liar di Bogor Hingga Tewaskan Satu Orang, Ini Kata Polisi

BACA JUGA:Mengenaskan, 7 Orang Tewas di Kecelakaan Truk di Bandung Barat Hari Ini

Bus pariwisata bernopol AB 7072 KN tersebut mengangkut penumpang rombongan ziarah wali hendak pulang menuju Pasuruan usai berziarah dari makam Sunan Bonang di Tuban.

Menurut kasat Kanit Laka Lantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, bus yang dikemudiakan Masrukin (55) warga Sidoarjo menabrak truk tronton L 9310 UU yang dikemudikan Adi (50), warga Bojonegoro dari arah berlawanan di Jalan Pantura, Kemangi.

“ Sopirnya mengantuk, sehingga tidak konsentrasi akibatnya bus terlalu mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melanggar markah,” kata Iptu Tita Puspita Agustina.

Oleng kekanan, mengambil jalur tengah tepat di depan ada truk tronton yang lewat sehingga tabrakan tidak bisa dihindaeri lagi.

BACA JUGA:Terungkap Kondisi Terkini Siswi SMK Tulangagung Usai Video dan Foto Skandal Tersebar di Facebook

BACA JUGA:Video Skandal Siswi SMK Tulungagung Tersebar di Facebook, Ibu Korban Buat Laporan

“ Jarak yang terlalu dekat untuk menghindar membuat sopir terkejut yang akhirnya nabrak truk hingga terdorong ke belakang sampai menabrak pohon," kata Tita.

Iptu Tita Puspita Agustina menambahkan,kecelakaan ini diakibatkan sopir bus mengantuk.

“ Mungkin sopirnya capek mengantar para penziarah hingga mengantuk yang akhirnyat terjadilah tabarakan tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: