Gawat! Kebijakan Baru Presiden Argentina Bikin MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo Terancam Batal

Gawat! Kebijakan Baru Presiden Argentina Bikin MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo Terancam Batal

Gawat! Kebijakan Baru Presiden Argentina Bikin MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo Terancam Batal-dok Motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kebijakan pemotongan anggaran yang diberlakukan oleh Presiden Argentina, Javier Milei, membuat balapan MotoGP 2024 di Argentina pada bulan April di Sirkuit Termas de Rio Hondo nyaris mustahil diselenggarakan. 

Dilansir dari laman Motosport.com, sejak awal masa kepresidenannya pada 10 Desember lalu, Javier Milei telah menerapkan kebijakan pemangkasan biaya di semua bidang. 

BACA JUGA:Ganteng! Ini Livery Trackhouse Aprilia, Tim Satelit Aprilia yang Baru di MotoGP 2024

Pemanggakan yang dilakukan di antaranya dengan kementerian pemerintah dikurangi separuhnya dari 18 menjadi sembilan.

Dalam kerangka program pemotongan anggaran ini, penyertaan biaya langsung MotoGP Argentina secara praktis tidak dapat dibenarkan, mengingat bahwa acara ini menerima sejumlah besar uang dari negara dengan pemerintah Provinsi Santiago del Estero dan promotor swasta, untuk pementasan balapan.

Pada 19 Januari, diumumkan bahwa kejuaraan dunia motorcross perdana, yang diadakan di sirkuit Neuquén di bagian selatan negara itu, akan dibatalkan. 

BACA JUGA:Mantap, MS Glow For Men Lanjut Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2024

Namun, dalam beberapa jam terakhir, telah dikonfirmasi bahwa kunjungan MXGP ke Argentina, yang dijadwalkan pada 9 dan 10 Maret, masih tetap berlangsung "berkat kerja sama semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.”

Sebagian besar tim belum diberitahu oleh IRTA, asosiasi yang mewakili mereka, namun beberapa di antaranya menduga bahwa acara di Termas de Rio Hondo tidak akan berlangsung. 

Jika balapan dibatalkan, maka para peserta akan memiliki waktu tiga minggu antara balapan di Portugal pada 24 Maret dan balapan di Austin pada 14 April.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Tebar Ancaman, Tantang Marc Marquez di MotoGP 2024: Lihat Saja!

Meskipun Sirkuit Balaton Park muncul sebagai cadangan pada kalender yang diumumkan pada akhir September, waktu yang singkat antara sekarang dan tanggal yang dijadwalkan membuat sulit untuk membayangkan bahwa acara di Hungaria dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Argentina.

Namun begitu, faktanya, tim-tim yang dimintai pendapat tidak akan terkejut jika Grand Prix Kazakhstan, yang dijadwalkan pada pertengahan Juni dan dibatalkan pada musim lalu, tidak melakukan debutnya pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: