7 Fakta Terong Ungu Ini Pasti Buat Kamu Syok, Nomor 6 Paling Berpengaruh Buat Kesehatan!

7 Fakta Terong Ungu Ini Pasti Buat Kamu Syok, Nomor 6 Paling Berpengaruh Buat Kesehatan!

7 Fakta Terong Ungu Ini Pasti Buat Kamu Syok-mdjaff-Freepik

Antioksidan memainkan peran penting dalam mengurangi stres oksidatif dalam tubuh, yang dapat menyebabkan penyakit kronis dan mempercepat proses penuaan.

Dengan menetralisir radikal bebas, antioksidan dalam terong dapat membantu mencegah berbagai masalah kesehatan, termasuk peradangan dan kondisi kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

BACA JUGA:6 Manfaat Top Up Game Melalui SukaGame di Indonesia

2. Tinggi serat


Berbagai Macam Khasiat Terong Ungu-Pixabay -

Salah satu manfaat terong yang paling signifikan adalah kandungan serat makanannya yang tinggi. Serat sangat penting untuk kesehatan pencernaan, membantu keteraturan usus dan mencegah sembelit.

Selain itu, serat membantu menjaga kesehatan mikrobioma usus, yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Serat dalam terong juga berkontribusi terhadap kesehatan jantung dengan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Makanan berserat tinggi seperti terong membantu pengelolaan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang, yang dapat mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dan mencegah makan berlebihan.

BACA JUGA:8 Manfaat Teh Daun Jambu Biji yang Bisa Mengagetkan Anda, Jarang yang Tahu!

3. Rendah kalori

Terong sangat rendah kalori. Itu menjadikannya makanan yang ideal bagi mereka yang ingin mengatur atau mengurangi berat badan mereka.

Sifatnya yang rendah kalori, dipadukan dengan kandungan seratnya yang tinggi, menjadikan terong sebagai pilihan mengenyangkan dan bergizi yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam berbagai pola makan tanpa risiko menambah kalori berlebih.

4. Mengandung vitamin dan mineral

Terong merupakan sumber yang kaya akan vitamin dan mineral penting. Mengandung vitamin C yang penting untuk sistem kekebalan dan kesehatan kulit, vitamin K yang penting untuk pembekuan darah dan menjaga kesehatan tulang, serta vitamin B6 yang berperan dalam kesehatan otak dan metabolisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: