Kecewa Kalah dari Yordania, Pelatih Irak Nyaris Dipukuli Wartawan Lokal

Kecewa Kalah dari Yordania, Pelatih Irak Nyaris Dipukuli Wartawan Lokal

suasani kericuhan di ruangan konferensi pers-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Irak, Jesus Casas nyaris dihajar sekelompok wartawan lokal di ruang konferensi pers, usai timnya kalah 2-3 dari Jordan di babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Senin 29 Januari 2024.

Selama konferensi pers setelah kekalahan dari Yordania, pelatih Jesus Casas diganggu oleh beberapa wartawan Irak dan hampir diserang di tengah kerumunan.

BACA JUGA:Pelatih Irak Geram Aymen Hussein Diganjar Kartu Merah Gara-gara Selebrasi Makan Sambil Duduk Bersila

Kelompok wartawan ini juga menuding pelatih asal Spanyol itu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk wawancara sehingga tidak sepenuhnya fokus pada turnamen.

Untungnya, tim keamanan dan pengawasan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) cepat turun tangan untuk memastikan keselamatan Pelatih Casas.

Sebagai sanksi, beberapa reporter Irak yang disebutkan di atas telah dicabut kartu kerjanya(id pers) di Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis Atas Irak 3-2 di 16 Besar, The Chivalrous Ones Tantang Tajikistan di Perempat Final

Belum jelas keputusan apa yang akan diambil AFC terhadap para reporter tersebut, karena belum ada kejadian buruk yang terjadi.

Beberapa sumber meyakini wartawan Irak marah besar terhadap pelatih Jesus Casas karena hasil pertandingan antara Irak dan Yordania yang kurang memuaskan.


Pelatih Irak Tanggapi Protes Indonesia Soal Gol yang Dianggap Offside-AFC-

Dalam jumpa pers, Jesus Casas membenarkan kesalahan wasit menyebabkan tim Irak terhenti lebih awal di Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Hasil Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Jaga Asa Lolos 16 Besar Bungkam Vietnam 1-0, Irak vs Jepang 2-1

Pada pertandingan antara Irak dan Yordania malam tanggal 29 Januari, saat pertandingan memasuki menit ke-76, tim Irak unggul 2-1 berkat penyerang utama Aymen Hussein.

Usai mencetak gol, Aymen Hussein berlari ke sudut lapangan untuk melakukan selebrasi dengan gaya 'unik'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: