DANA Siap Tingkatkan Inovasi dan Kinerja di 2024, Transaksi QRIS Naik Pesat Tahun Lalu!

DANA Siap Tingkatkan Inovasi dan Kinerja di 2024, Transaksi QRIS Naik Pesat Tahun Lalu!

DANA Siap Tingkatkan Inovasi dan Kinerja di 2024, Transaksi QRIS Naik Pesat Tahun Lalu!---Istimewa

BACA JUGA:Hasil Piala Asia 2023: Uzbekistan Taklukan Thailand Skor 2-1, Tantang Qatar di Perempat Final

Selama 2023, DANA juga sukses menjalani berbagai program yang berfokus mendorong inklusi keuangan dan pemberdayaan berbagai komunitas di seluruh kalangan, seperti anak muda, perempuan, hingga penyandang disabilitas.

Salah satunya adalah program SisBerdaya yang melibatkan lebih dari 2.400 wirausaha perempuan dari berbagai daerah di Indonesia, dan berkesempatan untuk megembangkan bisnisnya melalui program mentoring dan pendampingan SisBerdaya. 

Mega Indah Septian, Owner Demero F&B Pemenang Sisberdaya, mengungkapkan, “Saya bersyukur bisa berpartisipasi dan bergabung di dalam program Sisberdaya yang diinisiasi oleh DANA. Manfaat yang dirasakan pun begitu signifikan, bisnis rumahan saya, Demero, mengalami peningkatan signifikan setelah menggunakan fasilitas layanan digital yang dikembangkan oleh DANA. Mulai dari pencatatan keuangan, pengeluaran, hingga kemudahan transaksi QRIS melalui DANA Bisnis dapat saya manfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong hasil positif bagi bisnis yang saya jalani.”

Di tahun 2023, DANA juga menorehkan sejarahnya sebagai dompet digital pertama yang menjadi peserta peluncuran implementasikan perdana QR Cross Border di tiga negara berturut-turut, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura.

Implementasi QR Cross Border ini menjadi wujud kontribusi DANA dalam meningkatkan inklusi keuangan sesuai arahan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 dari Bank Indonesia, serta menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi digital di ASEAN.

Inisiatif ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi digital lintas negara dan mengakses berbagai layanan keuangan digital yang tersedia. 

Kedepannya, DANA akan fokus mengembangkan pengalaman terbaik pengguna demi memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan menempatkan peningkatan sistem keamanan di aplikasi DANA sebagai prioritas.

"Tingkat keamanan selalu menjadi prioritas DANA, menyadari bahwa tingkat keamanan aplikasi harus menjadi fokus kami sebagai penyedia layanan teknologi finansial. Kami akan terus berkomitmen untuk memastikan kerjasama antar pemangku kepentingan  tetap terjalin dengan baik demi upaya mewujudkan Indonesia cashless society.” tutup Adri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait