DANA Siap Tingkatkan Inovasi dan Kinerja di 2024, Transaksi QRIS Naik Pesat Tahun Lalu!

DANA Siap Tingkatkan Inovasi dan Kinerja di 2024, Transaksi QRIS Naik Pesat Tahun Lalu!

DANA Siap Tingkatkan Inovasi dan Kinerja di 2024, Transaksi QRIS Naik Pesat Tahun Lalu!---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Fokus pertumbuhan DANA sepanjang tahun 2023 adalah menjadi dompet digital kepercayaan pengguna melalui inovasi yang berfokus pada kemudahan layanan dan keamanan transaksi.

Peningkatan digitalisasi UMKM di Indonesia juga menjadi perhatian DANA dalam rangka memberdayakan UMKM untuk go digital.

Tahun 2023 juga menjadi momentum bagi DANA untuk turut menyukseskan interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara.

Memasuki tahun keenam melayani kebutuhan transaksi digital masyarakat sehari-hari, DANA melanjutkan komitmen dalam menjadi jembatan menuju inklusi keuangan melalui berbagai capaian dari hasil pengembangan fitur yang menempatkan pengguna di titik pusat inovasinya.

BACA JUGA:Dana BOS Pendidikan 2024 Mulai Cair, Langsung Ditransfer ke Rekening Sekolah

Pada tahun 2023, DANA mencatat jumlah penggunanya mencapai 170 juta atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan positif ini tentu menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital oleh masyarakat, serta kepercayaan pengguna terhadap dompet digital DANA.

"Kami mencatatkan pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada tahun dari tahun 2022 ke 2023, yaitu mencapai 272 persen. Sedangkan, fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147 persen di tahun 2023," kata VP Product of DANA Indonesia, Adri Awwal dalam keterangan resminya.

"Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan yang DANA tawarkan," tambahnya.

BACA JUGA:Dirut BRI Sebut Digitalisasi Tak Sebabkan PHK, Justru Banyak Membantu Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas Pekerja

Sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan Quality of Service (QoS) atau kualitas layanan, DANA juga senantiasa menjadi dompet digital yang relevan bagi para penggunanya sehingga dapat mendorong produktivitas pengguna terutama dalam aspek gaya hidup finansialnya. 

Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, Ivan Kusuma menjelaskan bahwa DANA selalu berfokus pada pengalaman pengguna dalam menghasilkan inovasi dan layanan produk.

"Dalam setiap pengembangan layanan keuangan digital DANA, kami selalu memulainya dengan mengobservasi kebutuhan pengguna saat ini. Oleh karena itu, DANA memiliki dua layanan finansial spesifik untuk asuransi dan investasi," ungkap Ivan Kusuma.

"DANA Siaga untuk asuransi, DANA eMAS dan DANA Goals untuk investasi terus kami kembangkan demi memberikan produk asuransi dan investasi yang aman dan mudah dimiliki pengguna. Hasilnya, pertumbuhan positif juga dirasakan pada layanan keuangan digital DANA, seperti DANA Siaga yang melonjak hingga sembilan kali lipat. Dengan menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, DANA dapat semakin memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait