Federasi Sepakbola Irak Bela Pelatihnya yang Hampir Dipukuli Wartawan, 'Mereka Bukan Dari Media Resmi!'

Federasi Sepakbola Irak Bela Pelatihnya yang Hampir Dipukuli Wartawan, 'Mereka Bukan Dari Media Resmi!'

Momen kericuhan saat konferensi pers Irak vs Yordania di Piala Asia 2023-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Federasi Sepak Bola Irak (IFA) angkat bicara membela pelatih kepala timnas mereka, yaitu Jesus Casas yang hampir saja menjadi korban pemukulan oleh oknum wartawan saat konferensi pers Piala Asia 2023 Qatar, Senin 29 Januari 2024.

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan Irak vs Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2024 yang mencatatkan Irak tersingkir dengan kekalahan 3-2 dari Yordania.

BACA JUGA:Kasih Kartu Merah ke Pemain Irak, Wasit Alireza Faghani Dapat Ancaman Pembunuhan

Timnas Irak mulai mendapat mimpi buruk saat striker andalan mereka Aymen Hussein melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania.

Aymen diberi kartu kuning kedua yang membingungkan wasit yang diberikan kepada striker Aymen Hussein saat sang pemain merayakan gol. 

Bermain tanpa pemain menyebabkan tim Irak kalah melawan Yordania.

BACA JUGA:Kecewa Kalah dari Yordania, Pelatih Irak Nyaris Dipukuli Wartawan Lokal

Atas kekalahan tersebut, di ruang konferensi pers usai pertandingan, terjadi konflik antara pelatih Irak Jesus Casas dan sekelompok wartawan.

Orang-orang ini percaya bahwa pelatih asal Spanyol itu terlalu fokus memberikan wawancara dan mengabaikan persiapan untuk pertandingan penting. 

Setelah itu, dia pun diserang sekelompok wartawan.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa kami memenangkan tiga pertandingan penyisihan grup berkat wawancara sebelum pertandingan. Namun, mereka menanyakan hal ini berulang kali kepada saya dan kemudian mulai mengancam," ujar Jesus Casas.

BACA JUGA:Pelatih Irak Geram Aymen Hussein Diganjar Kartu Merah Gara-gara Selebrasi Makan Sambil Duduk Bersila

Situasi mulai kacau, banyak yang meminta konferensi pers dihentikan tetapi saya menolak karena masih banyak wartawan internasional yang ingin bertanya,” jelasnya.


Pelatih Irak Tanggapi Protes Indonesia Soal Gol yang Dianggap Offside-AFC-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: