Mantan Wakil Ketua BSSN Dharma Pongrekun Siap Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Lewat Jalur Independen

Mantan Wakil Ketua BSSN Dharma Pongrekun Siap Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Lewat Jalur Independen

Komjen (Purn) Dharma Pongrekun mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024-Dok. Dharma Pongrekun-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komjen Polisi Purnawirawan Dharma Pongrekun mendeklarasikan diri maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

Pensiunan Jenderal Polisi bintang tiga itu mendeklarasikan siap berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta dalam pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:211 Personel Polri Dimutasi, Termasuk Komjen Dharma Pongrekun dan Sejumlah Irjen

BACA JUGA:Komjen Dharma Pongrekun Ungkap Imunisasi Hancurkan Sel Manusia

Deklarasi Dharma Pongrekun dilakukan di Gedung Juang 45 Jakarta pada Sabtu 3 Februari 2024 kemarin. 

Dharma pede maju untuk bakal calon gubernur meski belum ada kepastian terkait pelaksanaan pemilihan di Provinsi DKI Jakarta tersebut di tengah isu Undang undang Daerah Khusus Jakarta atau DKJ.

"Kami berjalan berdasarkan tuntunan Tuhan. Jika ada intervensi terkait pelaksanaan pemilihan umum maka ada yang ingin sistem ini tidak berjalan baik," kata Dharma dalam deklarasinya di Gedung Juang 45, Sabtu.

Dharma menyatakan bahwa keputusannya untuk maju di Pilgub DKI atas dorongan batin. Menurut mantan Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri ini bahwa proses pencalonannya secara independen tentu memerlukan sejumlah syarat yang diperlukan.

BACA JUGA:Palsukan Dokumen RUPSLB, Eks Gubernur Sumsel dan Komisaris BSB Dilaporkan ke Bareskrim

BACA JUGA:Belum Lengkap, Kejati DKI Kembalikan Berkas Perkara Kasus Pemersan Syahrul Yasin Limpo ke Polda Metro

"Saya berserah diri kepada Allah dan jika dibuka jalan. Sayaakan berusaha maju dari jalur independen agar seluruh visi dan misi saya berjalan dan dinikmati langsung oleh rakyat," kata mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) itu.

Dharma mengaku pencalonannya untuk maju di Pilgub DKI didukung banyak pihak. Hal itu terbukti dari banyaknya dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang harus dikumpulkan sebagai syarat maju dari jalur independen. 

Oleh karena itu, Dharma mengatakan akan berupaya merangkul masyarakat untuk memberikan dukungan.

"Ini bukan untuk saya pribadi tapi untuk kepentingan bersama-sama warga DKI Jakarta. Hari ini saya deklarasi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 dari jalur independen," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: