Gerakan Bersih-Bersih di GBK, Relawan Progresif Dukung Kampanye Hijau Saat Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Gerakan Bersih-Bersih di GBK, Relawan Progresif Dukung Kampanye Hijau Saat Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Aksi hijau Relawan Progresif Ganjar-Mahfud saat Hajatan Rakyat di GBK, Sabtu 3 Januari 2024.-Dok. Relawan Progresif-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Ratusan relawan Ganjar-Mahfud dari Relawan Progresif dan Pasukan Penguin (Pasukin) mengadakan aksi bersih-bersih di dalam dan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 3 Februari 2024 pagi. 

Direktur Nasional Progresif Eka Sastra menjelaskan, aksi ini merupakan usaha dari Progresif demi menyukseskan kampanye Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud yang dipusatkan dalam Stadion GBK di hari yang sama.

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Sentil Bansos saat Debat: Bukan Dirapel dan Dibagikan di Pinggir Jalan!

BACA JUGA:Relawan Progresif dan TPN Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Jogja, Jadi Ajang Pemersatu Berbagai Kelompok Masyarakat

“Melalui aksi bersih-bersih ini kami mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam program Kampanye Hikau bertema Bersama Relawan Progresif, Wujudkan GBK Bersih dan Lestari,” ujar Eka Sastra di sela kampanye akbar

Eka menambahkan aksi ini bukan hanya untuk relawan Progresif dan Pasukan Penguin yang sedari awal menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud, tapi untuk semua masyarakat Indonesia yang ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. 

"Bersama komunitas Penguin yang terdiri atas para milenial ini, kami ingin mewujudkan Ibu Kota Jakarta dan Indonesia yang bersih saat kampanye maupun setelah kampanye, sebagai simbol komitmen kita untuk menjaga bumi," ujar Eka.

Eka Sastra melanjutkan aksi ini sejalan dengan pesan Ganjar Pranowo untuk menjaga kelestarian bumi. 

BACA JUGA:Bus Rombongan Satgas Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

BACA JUGA:Viral Isu Ganjar Diduga Kena Tinggal Massa Pendukungnya saat Berpidato di GBK, Benarkah?

"Pak Ganjar selalu menekankan pentingnya menjaga lingkungan. Aksi bersih-bersih ini adalah bukti komitmen kami, Relawan Progresif, untuk mewujudkan kampanye hijau dan mendukung visi Pak Ganjar dalam menjaga kelestarian alam," kata Eka. 

Relawan Progresif, yang dipimpin Eka Sastra, adalah akronim dari Program Gotong-Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif. Reawan ini sudah terbentuk di 38 provinsi, serta fokus membina pengusaha UMKM yang jumlahnya diperkirakan sebanyak 67 juta orang di Indonesia.

Sekretaris Humas Progresif, Andrian Wanabakti Cader mengatakan aksi bersih-bersih ini dimulai sehari sebelumnya di Kawasan Bulungan, Blok M. Lalu pada Sabtu pukul 08.30 WIB, diikuti oleh 350 peserta, mereka bahu-membahu memungut sampah di area sekitar GBK, termasuk di dalam stadion. 

Aksi bersih-bersih itu dipadu dengan membagikan air mineral kepada para peserta kampanye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: