Relawan Progresif dan TPN Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Jogja, Jadi Ajang Pemersatu Berbagai Kelompok Masyarakat

Relawan Progresif dan TPN Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Jogja, Jadi Ajang Pemersatu Berbagai Kelompok Masyarakat

Direktur Nasional Progresif, Dr Eka Sastra bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasjid di sela Kampanye Hajatan Rakyat di Yogyakarta, Minggu 28 Januari 2024. -Dok. TPN Ganjar-Mahfud-

YOGYAKARTA, DISWAY.ID - Kampanye Hajatan Rakyat yang digelar Relawan Progresif berkolaborasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di YOGYAKARTA, Minggu 28 Januari 2024 kemarin meninggalkan banyak kesan.

Di antaranya adalah bersatunya berbagai kelompok dan kalangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA:Kampanye Terbuka, Relawan Progresif dan TPN Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat Bersama Slank di Kulonprogo

BACA JUGA:Sambil Diguyur Hujan Deras, Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat Mubeng Beteng Bersama Relawan Progresif Ganjar-Mahfud di Yogyakarta

Direktur Nasional Progresif, Dr Eka Sastra, mengatakan itu di Jakarta, Selasa 30 Januari 2024. 

Ajang Hajatan Rakyat menjadi rekonsiliasi dari berbagai kalangan, bahkan kalangan yang dahulu berseteru.

“Kita bangga karena Ganjar dan Mahfud menjadi figur yang merepresentasikan persatuan. Kita ingin agar semua kelompok bisa bersatu, tanpa terjebak dalam polarisasi,” kata Eka Sastra kepada wartawan. 

Dalam acara Hajatan Rakyat tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan situasi politik yang semakin memanas jelang Pilpres 2024. Ganjar menyerukan kepada relawan dan pendukungnya untuk mengendalikan panasnya suhu politik ini.

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Tak Kenal Sosok Dua Tokoh Muda yang Berpindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Tak Kenal Sosok Dua Tokoh Muda yang Berpindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran

Hal serupa juga dipaparkan Sekretaris Humas Progresif, Andrian Wanabakti Cader. Andrian mengatakan, ada dua kelompok yang lama berkonflik tiba-tiba bersatu untuk memenangkan Ganjar.

“Saya melihat hal menarik. Di acara Hajatan Rakyat, konflik yang sudah berlangsung tahunan antara satu kelompok dengan laskar partai, seakan berakhir. Semua menyuarakan salam metal atau menang total untuk Ganjar,”kata Andrian.

Progresif merupakan akronim dari 'Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif'. 

Relawan ini berfokus membina kalangan pengusaha Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang jumlahnya mecapai 67 juta orang. Relawan ini dibina langsung oleh Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: