Timnas AMIN Bantah Ingin Bubarkan BUMN: Justru Kita Ingin Perkuat BUMN

Timnas AMIN Bantah Ingin Bubarkan BUMN: Justru Kita Ingin Perkuat BUMN

Anggota Dewan Pertimbangan Timnas Amin Awalil Rizky mengatakan AMIN justru berkomitmen untuk memperkuat peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui pembenahan tata kelola.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) membantah jika paslon nomor urut 1 itu akan membubarkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Anggota Dewan Pertimbangan Timnas Amin Awalil Rizky mengatakan AMIN justru berkomitmen untuk memperkuat peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui pembenahan tata kelola.

Hal tersebut, kata Awalil, sebagaimana yang tertulis di visi misi AMIN.

BACA JUGA:AS Roma Dibawah Asuhan Daniele de Rossi Semakin Gacor Usai Pemecatan Jose Mourinho, Giallorossi Kalahkan Cagliari 4-0

BACA JUGA:Bedah Mesin Yamaha LEXi LX 155, Ini Performa Makin Baik dan Minim Gesekan

"AMIN berkomitmen memperkuat peran BUMN. Sempat beredar informasi bahwa AMIN akan membubarkan BUMN atau diganti dengan koperasi, itu sangat tidak benar," ungkap kata Prof. Awalil di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024.

"Justru dalam visi misi AMIN sangat jelas bahwa paslon ini berkomitmen untuk memperkuat peran BUMN," terang Prof. Awalil.

Awalil menjelaskan ide mengganti BUMN dengan koperasi itu dari pihak lain yang disampaikan dalam Diskusi Publik ke-6 mengambil tema: Penyaluran Sebagian KUR Melalui Koperasi. 

BACA JUGA:Mahfud MD Bongkar-bongkaran: Ada Rektor yang Disuruh Bilang Jokowi 'Negarawan Baik'

BACA JUGA:Peduli UMKM dan Turunkan Angka Pengangguran, Sosok Bupati Kendal Didorong Bisa Menjadi Gubernur Jawa Tengah

Menurutnya, salah satu narasumber yang diundang yakni Suroto selaku pakar koperasi Indonesia. 

Dalam diskusi itu, Suroto mengemukakan ide dan gagasan yang dianggapnya radikal, yaitu mengubah bentuk BUMN dari perseroan terbatas dan perum menjadi koperasi. 

"Suroto sebagai pihak eksternal/independen, bukan Timnas AMIN," tegasnya.

BACA JUGA:Prabowo Minta HUT Gerindra ke-16 Dirayakan Secara Sederhana Bersama Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: