Test Ride LEXi LX 155, Nyaman di Perkotaan, Bertenaga Untuk Jarak Jauh

Test Ride LEXi LX 155, Nyaman di Perkotaan, Bertenaga Untuk Jarak Jauh

Test Ride LEXI LX 155, Nyaman di Perkotaan, Bertenaga Untuk Jarak Jauh-dok Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beberapa waktu lalu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan keluarga baru dari Maxi Yamaha, yaitu LEXi LX 155 yang hadir dengan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru.

Lewat Maxi Flash Trip di Bandung pada 5-7 Februari 2024 kemarin, tim Disway.id pun berkesempatan merasakan langsung performa dari generasi terbaru Yamaha LEXi yang mengusung slogan ‘Simple But Maxi.

BACA JUGA:Ini 6 Peningkatan di Mesin Yamaha LEXi LX 155, Bikin Minim Gesekan, Performa Makin Joss!

Dari sisi desain, Yamaha LEXi LX 155 ini memiliki banyak perubahan dari generasi sebelumnya yang kini lebih sporty, elegan dan modern. 

Kesan premium bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Selain itu, terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.

BACA JUGA:Bedah Mesin Yamaha LEXi LX 155, Ini Performa Makin Baik dan Minim Gesekan

Dimensi dari LEXi LX 155 ini memiliki panjang 1970mm, lebar 720mm dan tinggi 1135mm cocok untuk dikendarai tes rider Disway.id yang memiliki postur tinggi 165cm dan bobot menyentuh angka 100kg.

Dengan postur tersebut, LEXi LX 155 ini diajak keliling di jalan raya kota Bandung yang memiliki banyak momentum stop and go, serta menuju Ciwidey dengan karakter jalan menanjak dan berkelok untuk merasakan performa mesin dan kelincahan dari motor tersebut.


Tes ride Yamaha LEXi LX 155 'Maxi Flash Trip menjelajahi kota Bandung-dok Yamaha-

Untuk riding position memang masih sedikit menjinjit karena motor ini memiliki jarak terendah ke tanah sekitar 135mm dan tinggi tempat duduk 770mm.

Namun begitu, dengan flat footboard yang luas bisa memudahkan pengguna mengakses posisi kaki sesuai dengan kenyamanan masing-masing di saat berkendara.

Stang Yamaha LEXi LX 155 juga asik untuk bermanuver di jalan raya, terutama saat menembus kemacetan dan berbelok di tikungan.

BACA JUGA:Alasan Yamaha Gunakan Mesin 155 di Lexi LX, Mesin 125 cc Langsung Diskontinu

Untuk performa mesin, LEXi LX 155 dibekali mesin SOHC, 155 cc 1 silinder 4 tak, pada awal bukaan gas juga cukup responsif yang cukup baik, dan sempat mendapatkan topspeed 105km/jam di trek lurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: