Asik! Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha PP, Pergi ke Qatar Gak Perlu Transit Lagi

Asik! Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha PP, Pergi ke Qatar Gak Perlu Transit Lagi

Asik! Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha PP, Pergi ke Qatar Gak Perlu Transit Lagi-Dok Garuda Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mulai 4 April 2024, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta - Doha PP (Pergi-Pulang).

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperkuat strategi pengembangan jaringan melalui langkah optimalisasi rute penerbangan internasional yang potensial dalam mendatangkan trafik penumpang menuju Indonesia.

BACA JUGA:Keren! Begini Penampakan Garuda Indonesia X POCARI SWEAT, Jadi Bentuk Komitmen Dukung Sport Tourism di Indonesia

Pengoperasian rute penerbangan tersebut turut diselaraskan dengan kerja sama codeshare yang dijajaki bersama Qatar Airways, dimana tiket penerbangan sudah dapat diakses mulai Februari 2024 pekan ini.

Penerbangan rute Jakarta - Doha nantinya akan dilayani satu kali setiap harinya dengan menggunakan armada pesawat Boeing 777-300ER dengan kapasitas 393 penumpang, dan konfigurasi 26 kursi kelas bisnis, dan 367 kursi kelas ekonomi.

Peluncuran rute penerbangan Jakarta - Doha ini turut merepresentasikan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar yang bertujuan mempererat kerja sama ekonomi kedua negara.

BACA JUGA:Wardah X Garuda Indonesia, Luncurkan Kolaborasi 'Find The Beauty in The Journey', Terinspirasi Keindahan Alam dan Langit

Serta mendorong pertumbuhan sektor penerbangan dan pariwisata, termasuk meningkatkan arus perdagangan dan hubungan komersial antarnegara.

"Penerbangan ini sejalan dengan tingginya permintaan penerbangan langsung antara Jakarta dan Doha," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, sebagaimana dikutip InfoPublik pada Kamis 8 Februari 2024.

Irfan berharap, hadirnya penerbangan tersebut tidak hanya memberikan preferensi yang lebih luas bagi para penumpang Garuda Indonesia untuk menikmati jaringan penerbangan Qatar Airways di lebih dari 170 destinasi diberbagai belahan dunia.

BACA JUGA:Heboh Koper Pintar Tak Bisa Masuk Kabin, Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Termasuk Eropa, Amerika, dan Afrika, namun juga menghadirkan aksesibilitas yang seamless bagi penumpang Qatar Airways untuk menjelajah eksotisme keindahan berbagai destinasi di Indonesia.

Ia menyatakan bahwa hadirnya Doha dalam jaringan penerbangan globalnya merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan pihaknya untuk menghadirkan piliham rute penerbangan yang semakin beragam bagi pengguna jasa.

"Terdapat ikatan bisnis, pariwisata, dan budaya yang kuat antara Indonesia dan Qatar, dan kami berharap hadirnya rute penerbangan ini semakin meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara, sekaligus menawarkan akses yang lebih mudah bagi wisatawan dari Qatar ke Indonesia, yang kini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: