Pilpres 2024: Habib Rizieq Shihab Serukan Dukung Anies-Imin, Alasannya Diungkap

Pilpres 2024: Habib Rizieq Shihab Serukan Dukung Anies-Imin, Alasannya Diungkap

Pemimpin Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemimpin Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyatakan dukungan untuk Anies-Imin pada Pilpres 2024 ini.

Iapun menyerukan kepada seluruh umat Islam agar mendukung pasangan calon presiden (capes) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 tersebut.

Alasan dukungan terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024, disebutnya, merupakan keputusan atau hasil ijtima ulama dan tokoh nasional.

BACA JUGA:Ademnya Ceramah Habib Rizieq Shihab Soal Beda Pilihan Presiden 2024, 'Jangan Saling Mengkafirkan!'

"Ijtima ulama sebagai forum musyawarah dalam mengambil keputusan tentang permasalahan bangsa. Bahwa perlunya umat Islam berperan aktif memberikan usulan calon pemimpin nasional," jelasnya pada acara Istigasah Kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212, di Lapangan Parkir Jalan Benyamin Sueb Blok C3, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024) malam.

Menurutnya, untuk menjamin program pembangunan sebagaimana yang direkomendasikan oleh para ulama dan tokoh dalam ijtima, maka perlu dinyatakan secara tertulis komitmen para pejabat publik dan pimpinan nasional dalam pakta integeritas.

Anies - Imin ditetapkan sebagai sosok capres cawapres 2024-2029, telah memerhatikan saran dan fakta yang berkembang dalam sidang pleno 2 ulama dan tokoh nasional tersebut.

Sedangkan sidang pleno Ijtima Ulama telah dilaksanakan pada 18 November 2023 di Masjelis Az-Zikra, Sentul, Bogor.

"Memutuskan, menetapkan. Satu, merekomendasikan Dr. H. Anies Rasyid Baswedan dan Dr. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029, untuk didukung dalam konstestasi Pemilu 2024," ungkap Habib Rizieq.

BACA JUGA:Ahok Klarifikasi Ucapannya Jokowi dan Gibran Tidak Bisa Kerja: Jangan Dipotong-potong!

Kedua, lanjut dia, mengikat seluruh peserta ijtima ulama dan tokoh nasional 2023 untuk memberikan dukungan pada capres cawapres 2024-2029, yang direkomendasikan sesuai dengan keputusan tersebut.

"(Kemudian) menyosialisasikan keputusan ini kepada umat Islam seluruh Indonesia setelah ditandatanganinya pakta integritas," ujar Habib Rizieq.

Dikatakannya, Anies dan Muhaimin sudah menandatangai pakta integritas dengan ijtima ulama.

Habib Rizieq juga meminta agar umat Islam tidak hanya mendukung capres dan cawapres yang disetujui ijtima ulama, melainkan juga calon legislatif (caleg) uang mendukung pasangan 01.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: