Kualitas Udara Jakarta Hari Ini Tidak Sehat, Gatsu hingga Kemang Zona Merah

Kualitas Udara Jakarta Hari Ini Tidak Sehat, Gatsu hingga Kemang Zona Merah

Kualitas Udara di Jakarta-Hari ini berstatus tidak sehat-Freepik

Indeks ini menunjukkan konsentrasi polutan udara dengan angka yang berada dalam kisaran kategori kualitas udara.

Dalam setiap kategori dan rentang angka, risiko kesehatan yang meningkat terkait dengan peningkatan konsentrasi polutan udara diidentifikasi.

Indeks kualitas udara berkisar antara 0 hingga 500, meskipun kualitas udara dapat diindeks lebih dari 500 jika terdapat tingkat polusi udara yang lebih tinggi.

Kualitas udara yang baik berkisar antara 0 hingga 50, sedangkan pengukuran di atas 300 dianggap berbahaya.

IQAir AirVisual Pembacaan AQI platform didasarkan pada Standar Kualitas Udara Ambien Nasional (NAAQS) dari Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) untuk menghitung AQI dan untuk mengaitkan warna kode.4,5 AirVisual Monitor kualitas udara seri mengukur tingkat PM2.5, PM1, PM10, dan karbon dioksida serta menggunakan PM2.5, atau materi partikulat halus, untuk menentukan AQI.

The AirVisual Monitor AQI Series menggunakan pengukuran PM2.5 sebagai penentu pembacaan AQI karena PM2.5 tersedia secara luas dan dianggap sebagai polutan udara paling berbahaya yang berdampak pada kesehatan manusia.6,7,8

PM2.5 diukur dengan mikrogram per meter kubik (μg/m3). Menurut NAAQS EPA A.S., setiap pengukuran yang lebih besar dari 12,0 μg/m3 (US AQI 50) dapat membahayakan kesehatan manusia.

Pengukuran AQI yang tidak sehat berarti ada peningkatan kemungkinan gangguan jantung dan paru-paru serta dampak kesehatan di kalangan masyarakat, terutama bagi kelompok sensitif.

Setiap orang harus menghindari dan mengenakan masker polusi di luar ruangan. Ventilasi tidak dianjurkan.

Pembersih udara harus dinyalakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: