Playhouse Academy Jadi TK Pertama di Indonesia yang Berakreditasi Cambridge, Segini Biaya Masuknya!

Playhouse Academy Jadi TK Pertama di Indonesia yang Berakreditasi Cambridge, Segini Biaya Masuknya!

Playhouse Academy jadi TK pertama di Indonesia yang gunakan kurikulum Cambridge-Dok. Playhouse Academy-Dok. Playhouse Academy

JAKARTA, DISWAY.ID - Playhouse Academy sebagai Taman Kanak-Kanak (TK) independen pertama di Indonesia, telah meraih akreditasi resmi dari Cambridge International Education. 

Sekolah ini juga memperkenalkan Playhouse Child Development Center (PCDC) pada awal Februari 2024.

Playhouse Child Development Center merupakan one-stop center untuk anak-anak dengan neurodivergent atau anak yang berkembang secara berbeda karena alasan tertentu.

Sekolah yang berlokasi di Palma Tower, Jakarta Selatan ini, juga menawarkan pendidikan inklusif dan intervensi dini sesuai kebutuhan belajar individu.

Hal tersebut pun mencerminkan komitmen Playhouse Academy untuk menciptakan lingkungan yang mendukung semua siswa. 

BACA JUGA:UPN Veteran Jakarta Terima 4.000 Mahasiswa Baru 2024, Ini Pilihan Prodi dan Persyaratan Jalur Masuk

BACA JUGA:Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing Menggema di Australia, Ada di 16 Sekolah dan 2 Kampus

Lalu, memastikan setiap anak bisa mencapai potensi akademisnya secara optimal.

“Di Playhouse Academy, kami memberikan pemantauan yang komprehensif terhadap anak dalam setting kegiatan sehari-hari, didiagnosis oleh psikolog bersertifikat untuk memberikan dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan pertumbuhan anak," kata Co-Founder dan Kepala Sekolah Playhouse Academy Astrid, saat konferensi pers pada Rabu, 7 Februari 2024. 

Layanan Child Development Center (CDC)

Seperti disinggung sebelumnya, selain menjadi TK independen pertama di Tanah Air yang menerapkan kurikulum Cambridge Early Years, Astrid juga mengatakan bahwa salah satu fasilitas yang membedakan Playhouse Academy dengan TK internasional lainnya adalah layanan Child Development Center (CDC).

Astrid mengatakan, Playhouse Child Development Center adalah pusat layanan bersama psikolog anak untuk membantu guru, orang tua, dan anak dengan neurodivergent atau cara bekerja otak yang berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan belajar individu anak, memberikan pendidikan inklusif, dan intervensi dini.

BACA JUGA:Riwayat Pendidikan dan Profil Fedi Nuril, Cuitan Viral Jadi Trending tentang Pilihan Capres

BACA JUGA:Tertarik Ikut Pendidikan Pramugari Lion Air? Begini Cara Daftarnya, GRATIS Terbaru 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: