Ada Kampanye Akbar JIS VS GBK, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Hingga Pukul 21.00

Ada Kampanye Akbar JIS VS GBK, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Hingga Pukul 21.00

Kampanye JIS VS GBK-Ini pengalihan arus lalin yang disediakan-X TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA, DISWAY.ID - Kampanye akbar capres dan cawapres nomor urut 01 dan 02 hari ini bertepatan meski berada di lokasi yang berbeda.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berkampanye di JIS, dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming berkampanye di GBK.

Arus kemacetan lalu lintas pun tak bisa dihindari. 

Humas TMC Polda Metro Jaya di akun media sosial X sudah memberikan imbauan update tiap menit.

Polisi mengimbau masyarakat mengindari area JIS dan GBK hingga pukul 21.00. 

“Info penting lalulintas. Kepada warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sabtu 10 Februari 2024 hindari ruas ruas jalan seputaran GBK dan JIS dari pukul 05.00 wib sampai 21.00 wib. Ada kampanye akbar pemilu 2024. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih,” tulis TMC Polda Metro Jaya. 

Selain itu, ada pula pengumuman bahwa Info Lalu lintas: CFD Hari Minggu Ini Ditiadakan.

“Dalam Rangka Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di seluruh wilayah Ibu Kota pada Minggu 11 Februari 2024. Adapun dasar peniadaan CFD ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum. Peniadaan ini juga merujuk pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor,” tulis laporan tersebut. 

Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir

“Informasi terkait Kampanye Akbar di Jakarta International stadium (JIS): Untuk masyarakat yang berpartisipasi dan membawa kendaraan dalam kegiatan tersebut, dapat memarkir kendaraan di tempat-tempat yang disediakan di atas. Diharapkan untuk seluruh masyarakat dapat selalu menjaga ketertiban berlalu lintas.

INFORMASI PENGALIHAN ARUS JAKARTA INTERNASIONAL STADIUM (JIS)

“Terkait Kampanye Akbar atau Kampanye Rapat Umum tanggal 10 Februari 2024, akan dilakukan pengalihan arus di beberapa jalur di atas yang akan dimulai dari pukul 04.00 wib s.d 16.00 WIB,” tulis TMC Polda Metro Jaya. 

Karena kampanye yang bertepatan harinya, maka ramai pula di media sosial menjadi trending yaitu JIS VS GBK. Masing-masing buzzer atau pendukung mengklaim massa mereka paling banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: