Alasan Jam Acara Puncak Kampanye Akbar Dipercepat, Prabowo: Simpatisan Datang Lebih Cepat

Alasan Jam Acara Puncak Kampanye Akbar Dipercepat, Prabowo: Simpatisan Datang Lebih Cepat

Prabowo Subianto membeberkan alasan acara puncak kampanye yang bertajuk 'Pesta Rakyat Indonesia Maju' dipercepat dari jadwal awal.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto membeberkan alasan acara puncak kampanye yang bertajuk 'Pesta Rakyat Indonesia Maju' dipercepat dari jadwal awal.

Dia mengatakan, acara tersebut dipercepat karena para simpatisan terpantau datang lebih cepat dari perkiraan jadwal yang dibuat oleh panitia.

"Saudara-saudara, harusnya acara hari ini undangan resminya adalah jam 3 siang, tapi saya dapat laporan tadi saudara-saudara sudah berdiri di sini sejak jam 9 tadi pagi, karena itu, saya (Prabowo Subianto) putuskan acara dipercepat," ujar Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Di Hadapan 600 Ribu Massa yang Memadati GBK, Habib Ali Kwitang Doakan Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Indonesia yang Diberkahi Allah

BACA JUGA:Dukung Prabowo-Gibran, Advokat Mila Cheah Bersama PNI Siap Kawal Pemilu Berlangsung Satu Putaran

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang mengatakan bahwa acara tersebut dimajukan karena melihat antusias masa yang sudah membludak.

"Karena ini masa memang begitu antusias, saya dilaporkan dari sejak pagi matahari terbit sudah mengalir ternyata, terutama para pendukung dari luar daerah," kata Rosan Roeslani kepada media.

"Mereka datang lebih early dan sudah mulai memadati GBK dan masuk itu dari pagi. Tadinya kita belum akan membuka tapi karena melihat masa sudah begitu banyak, maka dibuka," jelasnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Soroti Nasib Jurnalis, Janji Diskusi dengan PWI dan Dewan Pers

BACA JUGA:Kampanye AMIN Selesai, Arus Lalin di Luar JIS Macet

Sebelumnya, Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Dijwandono menyebutkan, simpatisan yang hadir pada acara Pesta Rakyat Indonesia Maju lebih banyak dari jumlah awal yang disebutkan.

Awalnya disebutkan bahwa simpatisan yang hadir mencapai 500 ribu orang, namun pada kenyataannya simpatisan yang hadir lebih banyak hingga 70 persen dari perkiraan sebelumnya.

Lebih lanjut, dia pun menjelaskan bahwa mulanya pintu masuk baru akan dibukan pada pukul 12.30 WIB. Namun melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa, pintu masuk sudah mulai dibukan sejak pukul 08.00 WIB.

"Pintu seharusnya dibuka pukul 12:30 (WIB) tetapi mulai jam 08.00-10.00 (WIB) pagi rakyat sudah mulai berdatangan," ujar Budisatrio Djiwandono kepada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: