Monas Tetap Menjadi Tujuan Wisatawan Saat Hari Libur

Monas Tetap Menjadi Tujuan Wisatawan Saat Hari Libur

Memasuki hari terakhir libur panjang Isra Miraj dan Imlek, kawasan Monumen Nasional atau Monas ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu 11 Februari 2024. -Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID – Memasuki hari terakhir libur panjang Isra Miraj dan Imlek, kawasan Monumen Nasional atau Monas ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu 11 Februari 2024.

Kawasan Monas yang terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat menjadi pilihan warga ibu kota dan sekitarnya untuk mengisi libur akhir pekan.

Meski matahari sangat terik pukul 11.00 WIB, tak menyurutkan antusias wisatawan untuk berfoto di tengah lapangan dengan latar belakang Monas.

BACA JUGA:Tuding Massa Kumpul Akbar AMIN di JIS Bayaran Rp 150 ribu, Sosok May Harmawati Diburu Netizen

BACA JUGA:Bantahan YA Atas Tuduhan Tenggelamkan Anak Tamara Tyasmara: Hanya Latih Pernafasan

Ramainya Monas dikunjungi oleh wisatawan, tidak dipengaruhi oleh jadwa Car Free Day yang tidak digelar oleh pihak Pemprov DKI karena telah memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2024.

Salah satu pengunjung Rafli (26) asal Tangerang, Banten memilih Monas karena ingin melihat langsung kemegahan Monas dari dekat.


Para pelajar juga menjadikan Monas sebagai salah satu tujuan wisata, karena para siswa juga bisa mendapatkan berbagai pelajaran sejarah bangsa.-Sabrina Hutajulu-

Rafli bersama rombongan keluarganya menuju monas dengan menggunakan Grab dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

"Baru pertama kali ke Monas, pengen tau kaya apa sih monas, karena saya baru 4 bulan di Jakarta," katanya saat diwawancarai. 

Sementara itu di bagian taman sekitaran Monas, terdapat wisatawan yang piknik bersama keluarga dengan membawa bekal dari rumah.

BACA JUGA:Gibran Tegaskan Makan Siang dan Susu Gratis Investasi Jangka Panjang: Membangun Generasi Indonesia Emas!'

BACA JUGA:Anies – Muhaimin Dapat Dukungan dari Kpopers, Rela Rogoh Kocek Pribadi untuk Buat Merchandise

"Enak di Monas dekat dari rumah, transportasi mudah," ujar salah seorang pengunjung asal Lenteng Agung. 

Tidak hanya masyarakat umum, para pelajar juga menjadikan Monas sebagai salah satu tujuan wisata, karena para siswa juga bisa mendapatkan berbagai pelajaran sejarah bangsa yang disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: