Monas Tetap Menjadi Tujuan Wisatawan Saat Hari Libur

Monas Tetap Menjadi Tujuan Wisatawan Saat Hari Libur

Memasuki hari terakhir libur panjang Isra Miraj dan Imlek, kawasan Monumen Nasional atau Monas ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu 11 Februari 2024. -Sabrina Hutajulu-

Untum diketahui, masuk ke kawasan Monas tidak dipungut biaya. Namun, jika ingin naik ke puncak Monas maka dikenakan biaya mulai Rp 15 ribu untuk dewasa, anak-anak/pelajar Rp 4 ribu, dan mahasiswa Rp 8 ribu.

BACA JUGA:Kue Mochi Diserbu Warga Meskipun CFD Ditiadakan

BACA JUGA:PSG vs Lille: Kylian Mbappe Duduk Manis Dibangku Cadangan, Les Parisiens Menang 3-1

Kemudian untuk harga tiket Museum Monas dikenakan tarif Rp 5 ribu untuk dewasa, Rp 2 ribu untuk anak-anak/pelajar dan Rp 3 ribu untuk mahasiswa.

Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter yang terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Berdirinya Monas ini untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Kekaisaran Belanda. 

BACA JUGA:Anak Tamara Tyasmaa Ditenggelamkan di Depan Anak Perempuan Pelaku

BACA JUGA:Roma vs Inter Skor 2-4: Kalah Strategi, Giallorossi Takluk Ditangan Nerazzurri

Adapun pembangunan Monas dimulai pada 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Soekarno dan diresmikan hingga dibuka untuk umum pada 12 Juli 1975 oleh Presiden Soeharto. 

Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala dari rakyat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: