Polri: 100 Tahanan Bareskrim Akan Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

Polri: 100 Tahanan Bareskrim Akan Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

Gedung Bareskrim Polri Jalan Trunojoyo Nomor 3 Jakarta Pusat --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memastikan tahanan yang sedang ditahan akan mendapatkan hak pilih dalam Pemilu 2024.

"Seluruh Warga Negara Indonesia termasuk tahanan yang berada di Rutan Bareskrim diberikan hak untuk memberikan suaranya pada pemilu 14 Februari (2024) besok. Polri menjamin tahanan yang berada di Rutan Polri untuk menggunakan hak pilihnya sesuai ketentuan," Kata Kepala Bagian Tahanan dan Barang Bukti (Kabag Tahti) Rorenmin Bareskrim Kombes Gatot Agus Budi Utomo saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Bangganya Menhan Prabowo Pada Universitas Pertahanan, 75 Wisudawan Lulus dari Kedokteran Militer

Gatot mengatakan pihak KPU telah menyiapkan 1 TPS khusus di Rutan Bareskrim. Nantinya, kata Gatot, ada 100 orang tahanan Bareskrim yang menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 besok.

"Pihak KPU menyiapkan 1 TPS loksus di Rutan Bareskrim dengan jumlah tahanan yg memiliki hak pilih sekitar 100 orang. Pihak KPU juga menyiapkan 7 orang petugas KPPS dan 2 orang petugas Pamsung (pengamanan langsung) di TPS Rutan Bareskrim," ungkapnya

BACA JUGA:Siskaeee Jadi Tahanan Polda Metro Jaya 20 Hari Kedepan

Gatot menjelaskan logistik pemilu di rutan Bareskrim telah dipersiapkan dan mekanisme pengambilan suara telah disosialisasikan.

"Mekanisme pengambilan suara pemilu sudah disosialisasikan dan untuk logistik sudah siap di rutan Bareskrim," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: