Hasil Liga Champions: FC Copenhagen Dihajar Manchester City 1-3, Kevin De Bruyne Cetak Gol

Hasil Liga Champions: FC Copenhagen Dihajar Manchester City 1-3, Kevin De Bruyne Cetak Gol

Hasil Liga Champions: FC Copenhagen Keok 3-1 Atas Manchester City, Kevin De Bruyne Cetak Gol-mancity/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah FC Copenhagen 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Rabu 14 Februari 2024.

Gol kemenangan Manchester City dicetak melalui Kevin De Bruyne (pada menit ke-10, Bernardo Silva menit ke-45, dan Phil Foden (menit ke-90+2, sementara FC Copenhagen sempat membalas lewat Magnus Mattsson menit ke-34.

Pasukan Josep Guardiola mendominasi awal pertandingan dan mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 ketika Kevin De Bruyne mencetak gol dengan penyelesaian first-time yang brilian melewati kiper dan masuk ke tiang jauh.

BACA JUGA: Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid, Luis Enrique Tetap Memainkannya Saat PSG Lawan Real Sociedad di Liga Champions

BACA JUGA: Bus Real Madrid Kecelakaan Jelang Lawan RB Leipzig di Babak 16 Besar Liga Champions, Jude Bellingham Diragukan Tampil

Manchester City terus menekan dan kotak penalti tim tuan rumah mulai terlihat seperti lapangan tembak di lapangan pekan raya Tivoli Kopenhagen hingga cedera yang dialami Jack Grealish sempat menggagalkan mereka.

Ini memaksa Pep Guardiola untuk memasukkan Jeremy Doku sebagai pemain pengganti.

Tim tuan rumah mengejutkan tim tamu pada menit ke-34 berkat gol Magnus Mattsson, yang mungkin tidak bisa membayangkan debut yang lebih baik ketika ia bergabung dengan klub dari klub Belanda NEC Nijmegen pada 1 Februari.

Umpan buruk dari kiper City Ederson jatuh ke tangan Mohamed Elyounoussi dan tembakannya yang diblok jatuh ke jalur Mattsson, yang melepaskan tendangan melengkung indah di dalam tiang kanan.

BACA JUGA: Prediksi Liga Champions: RB Leipzig vs Real Madrid, Rabu Dini Hari

BACA JUGA: Prediksi Liga Champions: FC Copenhagen vs Manchester City, Rabu Dini Hari

Sayangnya hal itu tidak bertahan lama dan tim mereka kembali tertinggal sebelum turun minum ketika De Bruyne dalam melakukan tekel blok membuat bola jatuh ke tangan Bernardo Silva, yang menyelesaikannya dengan pemeriksaan menggunakan kaki kirinya.

Pertahanan Kopenhagen tampak seperti berhasil bertahan namun Foden memotong dari kiri di masa tambahan waktu babak kedua untuk mencetak gol ketiga dan menjadikannya 11 kemenangan berturut-turut bagi juara Inggris tersebut.

“Kami sudah bermain di sini beberapa kali, atmosfernya luar biasa dan Anda tahu mereka akan berusaha dan melakukan segalanya. Mereka menjalani babak penyisihan grup yang hebat jadi kami harus menghormati mereka,” kata De Bruyne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: