Viral! Pencoblos Coret Kertas Surat Suara dengan Tulisan 'Maling' di TPS 063 Tempat Kaesang dan Erina Nyoblos

Viral! Pencoblos Coret Kertas Surat Suara dengan Tulisan 'Maling' di TPS 063 Tempat Kaesang dan Erina Nyoblos

Surat Suara DPR RI dicoret dengan tulisan 'Maling' di TPS 063 Tempat Kaesang Pangarep Nyoblos di Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 14 Febuari 2024-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Serba-serbi Pemilihan Umum 2024 terjadi di sejumlah tempat pemungutan suara atau TPS

Salah satu fenomena unik terjadi yakni pencoretan kertas surat suara DPR RI di TPS 063 di Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan tempat pencoblosan Kaesang dan istrinya, Erina.

BACA JUGA:Daftar Link Detik-Detik Hasil Quick Count Pilpres 2024, Cek di Sini

BACA JUGA:Bicara Pemilu 2024, Menag Ingatkan Perbedaan Tidak Perlu Lagi Dipertentangkan

Pada kertas surat suara tersebut, anggota KPPS 063 menemukan coretan bertuliskan 'Maling' pada sisi kanan dan kiri atas pada saat perhitungan suara. Tak hanya itu, pada bagian kotak bertuliskan nama-nama Calon Legislatif DPR RI juga ikut tercoret.

Dari keterangan Tito, surat suara hanya dicoret-coret tanpa ada titik yang dicoblos. Surat suara itu diputuskan tidak sah.

"Tidak sah ada coretan Maling," kata Tito selaku ketua KPPS 063, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul Sementara 59,09 Persen Hasil Quick Count Litbang Kompas

"Itu kita putuskan karena kan kita masih disaksikan 3 saksi yang pada saat penghitungan masih ada di TPS, itu termasuk surat surat suara tidak sah," katanya.

Di sisi lain, pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud M.D meraih suara terbanyak di TPS 063 atau TPS yang menjadi tempat pencoblosan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 063 Apartemen Taman Rasuna tercatat kertas suara pemilih pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud sebanyak 87 suara.

BACA JUGA:Ucapan Terima Kasih Prabowo Subianto Untuk Wartawan yang Setia Meliput Sejak Kampanye

BACA JUGA:Keren! PLN Gerak Cepat Siaga Kelistrikan Pemilu di Tengah Banjir Saat Pemilu

Lalu, kertas suara pemilih pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebanyak 73 suara, dan kertas suara pemilih pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebanyak 72 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: