Pembelian Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Mulai Besok

Pembelian Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Mulai Besok

Pembelian Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli Mulai Besok-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjualan tiket kareta api periode angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran mulai dibuka.

Pembelian tiket dapat melalui aplikasi Access by KAI, website KAI.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, sebelum membeli tiket penumpang diharapkan teliti dalam menginput tiket saat melakukan pemesanan.

BACA JUGA:KAI Catat Penumpang Kereta Api Meningkat 42 Persen Pada Libur Natal 2023

BACA JUGA:Demi Keselamatan Perjalanan Kereta Api, KAI Tertibkan Puluhan Bangunan Liar di Pasar Senen

“ Pelanggan kita harapkan untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Rabu 14 Februari 2024

Saat ini PT KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. 

Sistem antrean idiberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id, bertujuan calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Saat peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

BACA JUGA:Teriakan Bocah Kecil Sesaat Lihat Langsung Pria Tanpa Identitas Bunuh Diri di Perlintasan Kereta Api Pasar Senen

BACA JUGA:Merinding! Pesan Terakhir Korban Tertabrak Kereta Api di Kebayoran Lama: Mohon Maap Bila Ada Salah...

Penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. 

Pada saat giliran,  calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Sejak tanggal 1 Februari 2024, sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id sudah mulai diberlakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: