Kreatif! Kemenparekraf Kampanyekan Wonderful Indonesia Lewat Desain Seni dan Budaya di Kemasan Snack Lokal

Kreatif! Kemenparekraf Kampanyekan Wonderful Indonesia Lewat Desain Seni dan Budaya di Kemasan Snack Lokal

Kemenparekraf-Sandiaga Uno dukung kampanye Wonderful Indonesia lewat kreasi desain seni dan budaya pada kemasan snack-Kemenparekraf

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia meningkatkan jumlah wisatawan lewat kampanye Wonderful Indonesia.

Salah satunya dengan mendorong industri makanan salah satunya snack, lewat desain pada kemasan. 

Brand makanan ringan Mister Potato resmi menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dengan menjadi Brand Partner Wonderful Indonesia untuk mendukung dan menumbuhkan kebanggaan lokal.

Peresmian kerjasama Mister Potato dengan Kemenparekraf telah dilakukan pada awal Februari 2024 melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Deputy Marketing Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dan Sales Director PT Pacific Food Indonesia, Kartono Lie. 

Untuk menegaskan kerja sama sekaligus memberikan dukungan secara langsung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno, menghadiri kegiatan 3 x 3 Basketball Game bertajuk Sandie & Friends di GOR Bulungan, Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga juga meresmikan desain baru Mister Potato yang memiliki nuansa seni dan budaya Indonesia.

Sandiaga juga mengapresiasi Mister Potato yang telah memiliki pabrik di Tangerang dan turut berkiprah dalam memajukan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja dan turut berkomitmen dalam mempromosikan pariwisata Indonesia melalui packaging dan inisiatif marketing yang kreatif. 

“Kreativitas seperti yang dilakukan Mister Potato dengan menampilkan kemasan bernuansa seni dan budaya Indonesia perlu terus didukung. Hal ini sangat sejalan dengan kampanye Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kemenparekraf dan secara langsung juga mendukung industri kreatif sekaligus ekonomi Indonesia,” ujar Sandiaga. 

Head of Marketing Mister Potato dari PT Pacific Food Indonesia, Leovhaty Augusta Azhari, berharap Mister Potato akan terus bisa berkarya selama menjadi Brand Partner Wonderful Indonesia dan terus aktif mendukung berbagai event yang diselenggarakan Kemenparekraf di masa datang. 

“Mister Potato sebagai brand makanan ringan yang diproduksi di Indonesia sangat ingin menjadi bagian dari program Kemenparekraf dalam mendukung industri kreatif dan ide-ide hasil karya anak bangsa. Ini sejalan dengan misi kami untuk berperan serta dalam pengembangan generasi muda di Indonesia. Kami sangat menantikan kerja sama yang dinamis dan berkelanjutan dengan Kemenparekraf,” ucapnya. 

BACA JUGA:Kemenparekraf Kembali Jadi Sponsor Gresini Racing di MotoGP 2024, Target Perkuat Wisata dan Produk Indonesia

CEO dan Brand Ambassador Mister Potato, Chandra Liow, mendukung program Wonderful Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan Kemenparekraf,” ujarnya. 

Sebelumnya, melalui kampanye #CeritaDibalikRasa, Mister Potato mengundang insan kreatif Indonesia untuk membuat disain kemasan yang menarik. Lomba disain ini diadakan pada September – Oktober tahun lalu dan menghasilkan lima karya desain unik yang akan digunakan sebagai desain kemasan baru produk Mister Potato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf