Buruan! Tiket KA Keberangkatan H-5 Lebaran 2024 Bisa Dipesan Hari Ini

Buruan! Tiket KA Keberangkatan H-5 Lebaran 2024 Bisa Dipesan Hari Ini

Buruan! Tiket KA Keberangkatan H-5 Lebaran 2024 Bisa Dipesan Hari Ini-KAI-

Pada saat giliran, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Sejak tanggal 1 Februari 2024, sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id sudah mulai diberlakukan.

BACA JUGA:BATIQA Hotels Kembali Gelar Promo FLASH SALE BATIQA 2.2, Tawarkan Harga Mulai Rp263.500

BACA JUGA:Sandiaga Uno Upayakan Industri Spa Tidak Kena Kenaikan Pajak, 'di Bali Mampu Akselerasi Kunjungan Wisman'

Penerapan pembelian tiket sistem antrian 'War' Tiket Konser’ saat pembelian tiket kereta api jarak jauh sejak 1 Februari 2024.

Pembelian tiket sisitim antrian ini dapat melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya

“ Saat peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu, dan disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem,” kata Joni Martinus.

Joni Martinus menambahkan, penerapan sistim ini selayaknya seperti ‘War' tiket konser,  dan tidak ada jaminan pembeli yang mengantre akan seluruhnya mendapatkan tiket KA yang diincar. 

BACA JUGA:10 Daftar Wisata Kuliner, Souvenir dan Oleh-oleh Khas Mekkah dan Madinah

BACA JUGA:Kejar Diskon Tersedia di Semua BATIQA Hotels, Promo Menarik di Awal Tahun 2024

“ Iya, seperti war tiket konser dan itupun semua tergantung ketersediaan tiket,” katanya.

Penumpang  akan ditampilkan berapa lama dan waktu harus menunggu dan jangan keluar dari window (aplikasi) agar tidak terlempar dalam daftar antrean.

" Namun, kami belum bisa mengestimasi waktu tunggu tersebut karena tergantung pada banyaknya antrean yang akan disesuaikan dengan sistem,” ujar Joni Martinus.

Calon penumpang, kata Joni Martinus yang telah checkout tiket dianggap prosesnya sudah selesai dan pengantre selanjutnya sudah bisa masuk.

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Alam Malang, Batu, dan Bromo Bersama Ongis Travel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: