Hasil Babak 16 Besar UCL Leg-1: Arsenal Tak Berdaya di Markas FC Porto

Hasil Babak 16 Besar UCL Leg-1: Arsenal Tak Berdaya di Markas FC Porto

Hasil Babak 16 Besar UCL Leg-1: Arsenal Tak Berdaya di Markas FC Porto-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Galeno mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit terakhir melawan Arsenal untuk mengamankan kemenangan 1-0 bagi Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estádio do Dragão.

Kini FC Porto hanya kalah satu kali dalam 18 pertandingan kandang terakhirnya di kompetisi Liga Champions.

Arsenal dianggap sebagai salah satu favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini, seperti penampilan mereka di Liga Premier pada 2023/24.

Namun, selama babak pertama yang penuh perjuangan di Porto, tim tuan rumahlah yang menikmati peluang-peluang yang lebih baik.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023-2024: Penalti De Jong Membuat PSV Imbang 1-1 dengan Dortmund di Babak 16 Besar

Bahkan ada momen saat tiang gawang menggagalkan peluang Galeno untuk mencetak gol pembuka dari jarak dekat.

Hal itu terjadi ketika tendangan Galeno, sang pemain sayap membentur tiang dari jarak enam yard sebelum melepaskan bola pantul yang melebar.

Momen lain tercipta saat tembakan Nico Gonzalez melewati mistar gawang dari tepi kotak penalti, sementara Evanilson menguji David Raya.

Dalam keadaan tertinggal sepanjang babak pertama, tim asuhan Mikel Arteta berhasil mengembangkan permainan setelah turun minum.

BACA JUGA:Hasil Inter Milan vs Atletico Madrid: Gol Telat Arnautovic Beri Nerazzurri Kemenangan 1-0 atas Los Colchoneros

Martin Odegaard melepaskan tembakan yang tampak seperti tendangan yang mengarah ke gawang, namun berhasil mengenai Leandro Trossard di area penalti sebelum disambar petir. dibersihkan ke tempat yang aman.

Peluang terbaik selama periode paling menjanjikan The Gunners jatuh ke tangan Trossard, yang melepaskan tendangan voli pertamanya yang melewati mistar gawang setelah ditemukan di tiang belakang oleh Declan Rice.

Pada akhirnya, momen kejeniusan Galeno lah yang membuktikan perbedaannya, saat penyerang Brasil itu melepaskan tendangan melengkung sensasional dari jarak 20 yard untuk meraih kemenangan.

Setelah babak kedua yang tenang dan terkendali, Arteta dan kawan-kawan akan sangat kecewa karena akhirnya menyerah pada lawan mereka, dan mereka sekarang memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan di Stadion Emirates dalam waktu dua minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: