Hasil Liga Champions 2023-2024: Penalti De Jong Membuat PSV Imbang 1-1 dengan Dortmund di Babak 16 Besar

Hasil Liga Champions 2023-2024: Penalti De Jong Membuat PSV Imbang 1-1 dengan Dortmund di Babak 16 Besar

Hasil Liga Champions 2023-2024: Penalti De Jong Membuat PSV Imbang 1-1 dengan Dortmund di Babak 16 Besar -bvb09/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penalti Luuk De Jong membuat PSV Eindhoven bermain imbang dengan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 di Philips Stadion, Rabu dini hari, 21 Februari 2024.

Pemain Dortmund Donyell Malen mencetak gol luar biasa melawan mantan timnya, tetapi penalti di babak kedua dari Luuk de Jong menghasilkan hasil imbang melawqn PSV Eindhoven.

Pertandingan berjalan seimbang, namun pemain internasional Belanda Malen melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang menghasilkan gol pada menit ke-24.

BACA JUGA:Hasil Inter Milan vs Atletico Madrid: Gol Telat Arnautovic Beri Nerazzurri Kemenangan 1-0 atas Los Colchoneros

BACA JUGA:Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund Rabu Dini Hari: 8 Tahun Boeren Kembali ke 16 Besar Liga Champions 2023-2024

Tim tuan rumah menciptakan peluang yang lebih baik pada menit ke-56 dan akhirnya berhasil memanfaatkannya ketika De Jong mencetak gol dari tendangan penalti, yang diberikan karena pelanggaran yang dilakukan bek Dortmund Mats Hummels.

Gol tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan PSV di kandang sendiri menjadi 31 pertandingan di semua kompetisi dan menjadikan pertandingan ini seimbang dengan leg kedua di Dortmund yang akan digelar pada 13 Maret.

Pemain Dortmund Hummels mengatakan, timnya terlalu membiarkan suasana panas mempengaruhi rtekan-rekannya. 

" Saya melihat Eindhoven yang sangat bagus hari ini, an dai saja tidak ada penalti kemanhgan suda ditangan kita,” ujarnya.

" Kami tidak cukup bagus dalam menguasai bola. Di pertandingan kandang, kami hanya perlu bermain lebih baik dengan bola. Maka, saya sangat yakin kami akan maju,” lanjutnya.

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs Atletico Madrid Liga Champions: Nerazzurri Siap Kalahkan Los Colchoneros di Giuseppe Meazza 

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2023/2024 Babak 16 Besar: Inter Milan vs Atletico Madrid dan PSV vs Dortmund, Rabu Dini Hari

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan knockout Liga Champions pertama PSV dalam delapan musim saat mereka berupaya mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak musim 2006-2007.

Malik Tillman memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pembuka ketika ia mendapat umpan di tepi kotak penalti dan, saat pertahanan Dortmund terbelah di depannya, tendangannya melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: