Bedah Teknologi AllGrip Pro yang Dukung Performa Suzuki Jimny 5-door, Bikin Berkendara Semakin Menyenangkan di Semua Medan

Bedah Teknologi AllGrip Pro yang Dukung Performa Suzuki Jimny 5-door, Bikin Berkendara Semakin Menyenangkan di Semua Medan

Berbagai teknologi yang disematkan oleh Suzuki pada Suzuki Jimny 5-door yang salah satunya adalah sistem bernama AllGrip Pro.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sejak resmi diluncurkan di ajang IIMS 2024, Suzuki Jimny 5-door berhasil menjadi pusat perhatian pengunjung di booth Suzuki.

Berbagai teknologi yang disematkan oleh Suzuki pada generasi ke 4 dari keluarga Suzuki Jimny ini.

Salah satunya adalah sistem bernama AllGrip Pro yang memberikan dukungan pada performa mesin dalam menyalurkan tenaga keempat rodanya dalam melewati berbagai medan.

Sistem AllGrip Pro ini berorientasi pada kemampuan Suzuki Jimny 5-door dalam melahap berbagai medan dan lintasan.

BACA JUGA:5 Alasan Suzuki Jimny 5-door Jadi Incaran di Pasar Indonesia

BACA JUGA:Hadiah Tes Drive Jimny 5-door dan Hybrid Suzuki Bikin Heboh IIMS 2024, Siapkan Logam Mulia

Adapun sistem ini dibutuhkan oleh para pengemudi profesional karena pada bagian transmisinya terhubung dengan transfer case yang bertugas untuk membagi daya ke roda depan maupun belakang sesuai dengan kebutuhan. 

Pada sistem ini terdapat 3 pilihan pengaturan transfer case, mulai dari 2H, 4H dan 4L yang terdapat di dekat tuas perseneling.


Pada AllGrip Pro ini terdapat 3 pilihan pengaturan transfer case, mulai dari 2H, 4H dan 4L yang terdapat di dekat tuas perseneling.-suzuki-

Dalam berkendara di perkotaan atau jalan yang rata serta mulus, pengemudi cukup memposisikan tuas transfer case ke 2H. 

Akan tetapi jika akan melintasi jalan dengan kondisi rudak, berbatu serta licin maupun yang masuk kategori offroad ringan, pengemudi bisa memindahkan tuas ke posisi 4H.

Dengan memposisikan pada 4H maka ke empat roda Jimny akan bergerak untuk memberikan traksi yang lebih baik. 

Sedangkan pilihan 4L merupakan pilihan yang dapat digunakan jika akan melewati jalanan offroad yang lebih berat seperti lumpur, babatuan yang cukup besar atau kondisi menanjak dan licin, serta kondisi lainnya yang benar-benar membutuhkan traksi sehingga bisa lolos dari tantangan dengan lebih mudah. 

BACA JUGA:Untungnya Belanja Spare Parts dan Aksesories Suzuki di IIMS 2024

BACA JUGA:Suzuki Marine Usung Mesin Tempel Kapal Ramah Lingkungan di IIMS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: