Komitmen Berdayakan Masyarakat, Subholding Pelindo Jaga Keberlanjutan Lingkungan Lewat Program Teman Nelayan

Komitmen Berdayakan Masyarakat, Subholding Pelindo Jaga Keberlanjutan Lingkungan Lewat Program Teman Nelayan

SPSL Pelindo Berdayakan Nelayan Pesisir Jakarta Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bernama Teman Nelayan-Dok. PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) -

Selain itu, program ini juga merupakan salah satu upaya dalam pemberdayaan masyarakat pesisir dengan membantu menyediakan sumber pendapatan dan mata pencaharian yang merupakan penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) no.8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Salah satu pengurus kelompok nelayan Rumah nelayan Indonesia, Umar Pamungkas, mengakui program TJSL SPSL ini memberikan manfaat baginya. 

BACA JUGA:Ramaikan Sail Teluk Cenderawasih Indonesia Maritime Expo&Forum 2023, Pelindo Hadirkan UMK Unggulan

BACA JUGA:Peran Aktif ASPELINDO Dukung Pemerintah Berantas Oli Palsu

Pasalnya melalui bantuan yang diberikan, SPSL dapat meningkatkan jumlah kerang hijau yang dapat dibudidaya dan dipanen.

“Bantuan dari SPSL ini sangat bermanfaat bagi kami terutama secara ekonomi. Kegiatan budidaya kerang hijau ini merupakan salah satu sumber mata pencaharian kami selain sebagai nelayan, sehingga melalui bantuan ini akan dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan kami. Dari hasil panen kerang hijau juga dihasilkan berbagai bentuk produk olahan yaitu kerang hijau kemasan yang sudah dikupas cangkangnya dan sambal kerang,” kata Umar.

“Melalui program TJSL ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu pemerintah, sebagaimana arahan Menteri BUMN bahwa program TJSL BUMN agar fokus kepada 3 (tiga) bidang prioritas yakni bidang Pendidikan, Lingkungan serta Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK)," pungkas Kiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: