Ramaikan Sail Teluk Cenderawasih Indonesia Maritime Expo&Forum 2023, Pelindo Hadirkan UMK Unggulan

Ramaikan Sail Teluk Cenderawasih Indonesia Maritime Expo&Forum 2023, Pelindo Hadirkan UMK Unggulan

Department Head Program TJSL Pelindo, Febrianto Zenny Sulistyo menampilkan UMK unggulan dalam event SIMEF 2023 di Kabupaten Biak Numfor, Papua.-Dok. PT Pelindo-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) turut ambil bagian dalam kegiatan pameran Sail Teluk Cenderawasih Indonesia Maritime Expo and Forum 2023 (SIMEF). 

Kegiatan yang diselenggarakan 21-27 November 2023, di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua menampilkan berbagai potensi unggul maritim. 

BACA JUGA:Korupsi Proyek Fasilitas Stasiun Pandu Pelabuhan, Polda Jambi Tetapkan 5 Tersangka Termasuk GM Pelindo II

BACA JUGA:Peran Aktif ASPELINDO Dukung Pemerintah Berantas Oli Palsu

Dalam pameran ini menampilkan potensi kelautan, riset dan teknologi kelautan; pariwisata bahari, Industri-Industri strategis dan perdagangan bidang kelautan.

Dalam kesempatan tersebut, Pelindo memfasilitasi kehadiran UMK unggulan, yakni UMK Kerang Mutiara yang menampilkan produk aksesoris khas Biak, Papua. Aksesoris berbahan dasar kulit kerang dibuat menjadi gelang, kalung, anting, serta hiasan khas Papua noken warmas, dan sebagainya.

SIMEF 2023 merupakan acara pameran yang dilaksanakan di luar gedung (outdoor) yang berlangsung selama empat hari kalender. 

BACA JUGA:Tolak Konversi Kelas Jabatan, SPPI Bersatu Akan Aksi Demo di Lingkungan Pelindo

BACA JUGA:Pemerintah Mengalah dan Pindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Lahan Pelindo, Erick Thohir: Akan Jadi Proyek Percontohan

“Semangat pameran ini sejalan dengan cita-cita untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Sejak awal, Pelindo sebagai BUMN sekaligus sebagai pengelola kepelabuhanan terbesar di Indonesia mendukung cita-cita ini,” kata Department Head Program TJSL Pelindo, Febrianto Zenny Sulistyo, di Jakarta, Rabu 29 November 2023. 

Sail Teluk Cenderawasih Expo 2023 menampilkan produk unggulan daerah, khususnya sektor kelautan dan perikanan yang dapat bersaing dalam negeri maupun luar negeri. Pameran ini sekaligus mendukung pembangunan Papua khususnya bidang pariwisata.

“Salah satu tujuan dari Sail Teluk Cenderawasih ini adalah mengembangkan rute kapal layar di perairan Indonesia, dan mempersiapkan Papua sebagai tujuan wisata dunia. Pelindo yang juga beroperasi di Papua juga berkepentingan mengembangkan potensi pariwisata setempat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas masyarakat Papua,” kata Febrianto.

Sebagai sarana promosi, lanjutnya, Pelindo menghadirkan UMK binaan unggulan untuk diperkenalkan kepada khalayak luas. 

BACA JUGA:Info Arus Balik: 615 Ribu Orang Menyeberang dari Sumatera Menuju Jawa Lewat Pelabuhan Merak dan Pelindo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: