Pochettino Incar Trofi Inggris Pertama Bersama Chelsea, The Blues Melawan Liverpool di Final Carabao Cup 2023/2024

Pochettino Incar Trofi Inggris Pertama Bersama Chelsea, The Blues Melawan Liverpool di Final Carabao Cup 2023/2024

Pochettino Incar Trofi Inggris Pertama Bersama Chelsea-pochettino/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mauricio Pochettino mengincar trofi pertamanya bersama Chelsea dalam perebutan gelar final Carabao Cup 2023/2024 melawan Liverpool di Wembley pada Minggu, 25 Februari 2024.

Musim pertama Mauricio Pochettino di kursi panas Chelsea bermasalah, namun meski masih bergulat dengan besarnya tantangan, pelatih asal Argentina ini bisa meraih trofi Inggris pertamanya.

Pochettino nyaris mencetak juara dalam beberapa kesempatan selama melatih Tottenham Hotspur, namun gagal dalam dua perburuan gelar Liga Premier, mencapai final Liga Champions, final Piala Liga, dan kalah dua kali di semifinal Piala FA.

BACA JUGA:Chelsea dan Real Madrid Incar Darwin Nunez, Jurgen Klopp: Pemahaman Bahasa Inggrisnya Cukup Jelek

BACA JUGA:Kesalahan Transfer Besar Dilakukan Manchetsr United Bisa Kehilangan Tiket ke Liga Champions

Pria berusia 51 tahun itu direkrut musim ini untuk mengubah skuad mahal The Blues menjadi pemenang gelar Liga Premier dan mengembalikan mereka ke jajaran elit Eropa.

Tampaknya masih jauh karena Chelsea berada di peringkat 10 Liga Premier, tertinggal 25 poin dari Liverpool, yang akan dihadapi timnya di final Piala Liga hari Minggu di Wembley.

Liverpool mengalahkan Chelsea 4-1 bulan lalu, hasil yang menggambarkan kesenjangan antara kedua tim. Namun sejak itu ada tanda-tanda Pochettino mulai memecahkan teka-teki Chelsea.

Kemenangan di Piala FA atas Aston Villa, kemenangan liga di Crystal Palace, dan hasil imbang dengan Manchester City berarti Chelsea akan memulai pertandingan hari Minggu dengan pola pikir positif.

BACA JUGA:Keberadaan Tyrell Malacia Kian Misterius, Ten Hag Panggil Pemain Muda Ini?

BACA JUGA:Achraf Hakimi Bersiap Pergi dari PSG di Musim Panas, Real Madrid dan Manchester City Siaga 1

Daftar cedera panjang Liverpool juga menyamakan kedudukan dengan pemain seperti Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, Alisson dan Curtis Jones absen dan penyerang Mohamed Salah dan Darwin Nunez serta gelandang Dominik Szoboszlai menghadapi tes kebugaran.

Chelsea kalah dalam lima final Piala domestik terakhir mereka di Wembley, termasuk Piala Liga dan Piala FA dari Liverpool pada 2021-22, keduanya ditentukan melalui adu penalti.


Namun, bos Liverpool Juergen Klopp menyebut The Blues sebagai favorit untuk pertandingan hari Minggu mengingat daftar cederanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: