Tingkatkan Daya Saing UMKM di Pasar Global, Kominfo Bersama Kemendag dan Lazada Gelar Pelatihan

Tingkatkan Daya Saing UMKM di Pasar Global, Kominfo Bersama Kemendag dan Lazada Gelar Pelatihan

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkomitmen untuk menggalakkan semangat wirausaha melalui pembekalan keterampilan dan pemahaman teknologi melalui platform e-commerce kepada pelaku usaha lokal.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkomitmen untuk menggalakkan semangat wirausaha melalui pembekalan keterampilan dan pemahaman teknologi melalui platform e-commerce kepada pelaku usaha lokal.

Oleh karena itu, Kominfo menggandeng Kemendag dan Lazada menggelar seminar dan pelatihan bertajuk “Membangun Merek Lokal yang Siap Bersaing!” pada Senin, 26 Februari 2024 bertempat di Hotel 1O1 Urban Jakarta Thamrin.

BACA JUGA:Shopee, TikTok, Tokopedia, dan Lazada, Mana E-Commerce Pilihan Brand Lokal dan UMKM?

Pelatihan tersebut diikuti oleh lebih dari 200 orang secara luring dari berbagai komunitas UMKM, antaranya TDA Jakarta Barat, TDA Jakarta Utara, dan SmartMom Community. 

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan pelatihan ini dibuat untuk menghadapi tantangan persaingan yang semakin sengit di pasar saat ini.

“Kami memandang optimis dan sepenuhnya mendukung pertumbuhan bisnis lokal seiring bertumbuh pesatnya ekonomi digital Indonesia, yang senantiasa dikawal langsung," kata Semuel.

BACA JUGA:Super Seru! Red Velvet dan Key SHINee Meriahkan Konser Lazada Fest 12.12 Jakarta

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Krisna Ariza menyambut baik niat Kominfo tersebut.

Ia menegaskan pihaknya tetap konsistenuntuk menggalakkan pertumbuhan bisnis lokal dalam menghadapi tantangan persaingan yang semakin sengit di pasar domestik. 

BACA JUGA:Kolaborasi Hypefast Bareng Lazada dan Cosmax, Siap Bangun Ekosistem Brand Lokal Indonesia Lebih Maju!

"Bersinergi dan kolaborasi berbagai pihak, kami yakin bahwa jaringan bisnis lokal dapat saling mendukung dan memperluas peluang bersama. Melalui pengembangan kebijakan yang konsisten mendukung ekosistem e-commerce serta memperkuat sektor UMKM, kami berupaya menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan pengembangan bisnis lokal, memungkinkan para pelaku usaha untuk bersaing secara lebih efektif dan memperluas pasar mereka,” ujar Krisna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: