Airlangga Hartarto Dinner Bareng 33 Dubes Negara Anggota OEDC

Airlangga Hartarto Dinner Bareng 33 Dubes Negara Anggota OEDC

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto saat Dinner Bareng 33 Duta Negara.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menggelar dinner bareng 33 Duta Besar (Dubes) negara anggota Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). 

Kegiatan makan malam ini merupakan bentuk apresiasi untuk OECD, karena Indonesia telah bergabung di organisasi tersebut. 

"Terima kasih atas dukungan dan dorongan. Kami mengapresiasi anggota OECD yang menunjukkan dukungan luar biasa," ujar Airlangga pada Rabu, 28 Februari 2024 di The Langham, Jakarta. 

BACA JUGA:Airlangga Bilang Jokowi Bakal Punya Peran di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Begini Kata Pengamat

Airlangga menjelaskan, bahwa selain dukungan dari para anggota OECD, Indonesia juga telah bekerja keras agar diterima dan masuk ke dalam organisasi ekonomi tersebut. 

"Sejak bulan Agustus lalu, Indonesia telah bekerja keras untuk menjelaskan alasan kami harus bergabung dengan OECD," tutur Menko Perekonomian.

Dia mengatakan bahwa pada makan malam ini menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam pertumbuhan dan ketahanan bagi semua orang. 

"Indonesia bertekad untuk memperdalam integrasi dan membuka jalur transformatif menuju pertumbuhan dan ketahanan bagi semua orang," jelasnya. 

Sebagai penutup, Airlangga berharap agar Indonesia segera menaati standar di OECD untuk mewujudkan perubahan para perekonomian Indonesia. 

BACA JUGA:Kemendes PDTT Dorong Transformasi Keuangan Negara Harus Berbasis Digital

"Kami bertekad untuk segera mematuhi standar dan praktik terbaik OECD untuk mengkatalisasi transformasi ekonomi Indonesia," tutupnya. (Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: