Bursa Bakal Calon Presiden AS, Ini Daftar Kandidat Selain Biden dan Trump

Bursa Bakal Calon Presiden AS, Ini Daftar Kandidat Selain Biden dan Trump

Pemilu AS 2024-Daftar bakal calon presiden selain Trump dan Biden-France 24

BACA JUGA:Silent Majority Disebut Dongkrak Suara Prabowo-Gibran, Mirip Kemenangan Donald Trump di Pilpres AS 2016?

2. Nikki Haley

Mantan duta besar PBB dan gubernur Carolina Selatan ini menjadi penantang utama Trump dari Partai Republik pertama ketika ia memulai kampanyenya pada 15 Februari di Charleston.

Dia adalah satu-satunya perempuan di bidang GOP.

Mantan pejabat Kabinet Trump ini pernah berkata bahwa dia tidak akan menantang mantan bosnya untuk menduduki jabatan di Gedung Putih pada tahun 2024.

Namun dia berubah pikiran, dengan alasan masalah ekonomi negaranya dan perlunya “perubahan generasi,”.

Haley berada di urutan ketiga dalam kaukus Iowa, finis tepat di belakang DeSantis. Dia adalah satu-satunya kandidat utama yang mencalonkan diri melawan Trump di New Hampshire, tempat Trump menang dengan mudah.

Partai Demokrat

1. Joe Biden

Presiden Joe Biden secara resmi mengumumkan kampanye pemilihannya kembali pada tanggal 25 April melalui sebuah video, meminta waktu kepada para pemilih untuk melanjutkan pekerjaannya. 

Biden, presiden tertua dalam sejarah Amerika, akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatannya yang kedua, dan usianya telah mendorong beberapa pengkritiknya mempertanyakan apakah ia dapat menjabat secara efektif.

Sejumlah besar pemilih Partai Demokrat mengindikasikan mereka lebih memilih dia tidak mencalonkan diri, meskipun dia diperkirakan akan dengan mudah memenangkan nominasi Partai Demokrat.

2. Phillips

Anggota Kongres Minnesota ini adalah orang Demokrat terpilih pertama yang menantang Biden untuk pencalonan tersebut.

Setelah berbulan-bulan menyerukan penantang utama, Phillips sendiri memasuki pencalonan pada 27 Oktober dengan pidato di luar gedung negara bagian New Hampshire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the associated press