Epson dan Lenovo Kolaborasi Galakan Inovasi Teknologi Dalam Membantu Kemandirian Teknologi

Epson dan Lenovo Kolaborasi Galakan Inovasi Teknologi Dalam Membantu Kemandirian Teknologi

Epson dan Lenovo Kolaborasi Galakan Inovasi Teknologi Dalam Membantu Kemandirian Teknologi---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Perusahaan teknologi Epson Indonesia bersama Lenovo menggelar seminar bertajuk 'Inovasi teknologi untuk Mendukung Kemandirian Perekonomian Berkelanjutan', pada Selasa 27 Februari 2024.

Seminar yang berlangsung di Hotel Patra Cirebon, Jawa Barat itu di hadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta jajarannya sangat antusias mengikuti acara seminar.

Melalui seminar ini, baik Epson dan Lenovo sama-sama memaparkan bagaimana kemajuan teknologi turut mendorong kemandirian ekonomi di Indonesia.

Disampaikan Fahmi Reza selaku Product Marketing Printer Epson Indonesia, kemajuan teknologi di era digital tidak membuat kebutuhan akan printer ikut tergerus.

BACA JUGA:Epson Solution Center Usung Tema Baru, Riswin Li: 28 Lokasi Menyebar di Jakata, Permudah Pelayanan

Menurutnya, era digitalisasi juga tak semerta-merta membuat orang meninggalkan kebutuhan akan kertas fisik.

"Memang era digital membuat semua serba mudah. Tapi tidak semua cukup dengan digital. Contohnya seperti surat-surat tanah atau akte tetap butuh wujud fisik. Selain itu tidak semua orang betah berlama-lama membaca dari depan layar," ujar Fahmi, Selasa 27 Februari 2024.

Lebih lanjut, dalam pemaparannya, Fahmi turut menjabarkan inovasi teknologi yang dihadirkan Epson Indonesia.

Salah satunya adalah meninggalkan penggunaan cartridge printer. Di mana 23 jajaran produk printer Epson saat ini sudah dilengkapi dengan tinta botol untuk mempermudah konsumen.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Kena Apes, Didenda Rp83,8 Juta Gegara Kesal dengan Ulah Fans Al-Shabab

"Kami sudah beralih ke tinta botol. Dimana mencetaknya lebih mudah. Dulu banyak printer pakai botol injeksi tambahan. Sekarang kita sudah gunakan langsung di 23 item," kata Fahmi.

"Cartridge itu mahal, dan daya tampungnya sedikit. Dan cartridge tidak bisa di buang sembarangan. Kalau habis tidak bisa di isi lagi. Kelebihannya memang kalau dia kena udara langsung kering," sambungnya.

Sementara itu Product Marketing Lenovo CPC Cons PT. SMI, Freddy Kurniawan Yusi menyampaikan dalam seminar bersama Epson, pihaknya ingin memperkenalkan lebih jauh bahwa Lenovo juga memiliki produk PC (personal computer) selain produk Notebook yang selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

"Targetnya kita ingin memperlihatkan bahwa inovasi Lenovo lebih unggul. Selain itu Lenovo juga memberikan garansi lebih dibandingkan produk kompetitor," ungkap Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: