Presiden Barcelona Kagumi Roberto Martinez, Siap Gantikan Xavi Sebagai Manager Blaugrana

Presiden Barcelona Kagumi Roberto Martinez, Siap Gantikan Xavi Sebagai Manager Blaugrana

Presiden Barcelona Hormati Roberto Martinez, Siap Gantikan Xavi Sebagai Manager Blaugrana-officialrobertomartinez/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Barcelona telah mendekati Roberto Martinez sebagai pengganti Xavi Hernández yang telah mengumumkan mengundurkan diri dari manager Barcelona akhir musim ini.

Xavi sendiri ditunjuk sebagai manajer pada November 2021, dan telah menjabat selama tiga tahun terakhir untuk menggantikan Ronald Koeman.

Tidak ada favorit yang jelas untuk menggantikan pemain berusia 44 tahun itu, dengan nama-nama seperti Hansi Flick, Rafa Marquez dan Roberto De Zerbi dikaitkan dengan jabatan tersebut. 

BACA JUGA:Hasil Copa del Rey: Williams Bersaudara Bantu Athletic Bilbao Lolos Final Usai Tekuk Atletico Madrid 3-0

BACA JUGA:Hasil Girona vs Rayo Vallecano Skor 3-0: Brace Savio Bantu Blanquivermells Geser Barcelona dari Klasemen Liga Spanyol

Manajer Arsenal Mikel Arteta juga sempat dikaitkan, namun rumor tersebut dengan cepat dibantah.

Rumor mengonfirmasi bahwa Barcelona telah mendekati Martinez mengenai kemungkinan menjadi pelatih kepala berikutnya di Camp Nou.

Proposal awal adalah kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun lagi, dengan Blaugrana menawarkan Martinez kesempatan untuk melakukan peran tersebut di samping pekerjaannya saat ini sebagai pelatih kepala Portugal.

Pria berusia 50 tahun ini telah menjalankan perannya saat ini sejak Januari 2023, setelah sebelumnya memimpin Belgia ke posisi teratas di Peringkat FIFA selama enam tahun bertugas di posisi tersebut. 

Roberto Martinez  berangkat setelah Piala Dunia 2022 setelah timnya tersingkir di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Sergio Ramos Comeback ke Bernabeu, Real Madrid Tetap Jadi Pemenangnya

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Sevilla: Los Blancos Kejar Rekor Tak Terkalahkan di Kandang, Senin Dini Hari

Pemain asal Catalan itu sebelumnya merasakan kesuksesan di level klub bersama Swansea, Wigan Athletic dan Everton bahkan memenangkan Piala FA 2012/2013 bersama The Latics.

Martinez sendiri sangat dihormati di Barcelona, dan sebelumnya dan hampir mengambil alih jabatan tersebut pada musim gugur 2021 sebelum Xavi diberi pekerjaan tersebut menyusul pemecatan Ronald Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: