Tak Terima Kekalahan 0-1 dari Borneo FC, Suporter Persita Tangerang Ricuh dan Turun ke Lapangan Sambil Bakar Flare

Tak Terima Kekalahan 0-1 dari Borneo FC, Suporter Persita Tangerang Ricuh dan Turun ke Lapangan Sambil Bakar Flare

Kericuhan penonton dalam laga BRI Liga 1 usai Persita Tangerang kalah 0-1 dari tim tamu Borneo FC , Sabtu 2 Maret 2024-Istimewa-

TANGERANG, DISWAY.ID - Kericuhan mewarnai pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2023 di mana Persita Tangerang dikalahkan Borneo FC dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 2 Maret 2024.

Suporter tim tuan rumah mengamuk usai Laskar Pendekar Cisadane ditumbangkan Borneo FC dengan skor 0-1 yang membuat Persita terjerembab di zona degradasi.

BACA JUGA:Gagal Maning! Bermain di Kandang, Persija Cuma Bisa Seri Saat Jamu Persita di GBK

BACA JUGA:Jadwal BRI Liga 1 Persija vs Persita Hari Ini: Macan Kemayoran Siap Terkam Pandekar Cisadane

Gol tunggal kemenangan Tim Pesut Etam itu dicetak melalui tandukan akurat Felipe Cadenazzi pada menit ke-51.

Striker asing Borneo FC itu berhasil membobol gawang Persita Tangerang lewat sundulan hasil umpan manis dari gelandang asal Jepang, Kei Hirose. Felipe Cadenazzi sukses Borneo FC memetik tiga poin dari markas Persita Tangerang dan memantapkan posisi di puncak klasemen untuk mengunci gelar juara Liga 1 2023/24.

Namun, gol tim tamu itu membuat oknum suporter Persita kecewa dan melakukan tindakan anarkis. Hal itu ditunjukkan sejumlah oknum pendukung Persita Tangerang jelang laga akan usai dengan merangsek turun ke lapangan disertai insiden pemukulan seorang steward.

BACA JUGA:Hasil BRI Liga 1: Kalahkan Persija Jakarta 3-2, Arema FC Keluar dari Zona Degradasi

BACA JUGA:Ladeni Persikota, Persija Laga Uji Coba untuk Tingkatkan Performa di Liga 1

Awal mula kericuhan itu bermula saat oknum suporter menyalakan flare dekat tribun utara. Tindakan menyalakan flare tersebut pun sempat akan direbut dan dipadamkan oleh steward atau petugas keamanan yang berjaga di dalam lapangan dan tribun pononton.

Namun, oknum suporter Persita Tangerang seolah tidak terima ketika flare bakal direbut atau dipadamkan dan malah menyerang balik steward tersebut hingga kocar kacir.

Kericuhan pun melebar saat pendukung Persita sempat terlibat gesekan dengan steward hingga membuat aparat kepolisian harus turun tangan.

Dalam momen kericuhan tersebut, kiper Persita yakni Kartika Aji juga sempat mencoba melerai pertikaian. Namun, meski niat baik pemain Persita itu tak diindahkan oleh suporter yang larut dalam emosi usai timnya didera kekalahan bertutut-turut.

BACA JUGA:Prediksi Bali United vs Persib BRI Liga 1: Kedua Tim Mengincar Kemenangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: