Gagal Lolos KIP Kuliah Jalur SNBP dan SNBT, Coba Seleksi Mandiri atau PTS

Gagal Lolos KIP Kuliah Jalur SNBP dan SNBT, Coba Seleksi Mandiri atau PTS

KIP Kuliah 2024-Coba jalur PTS atau mandiri selain SNBT dan SNBP-Kemendikbudristek

JAKARTA, DISWAY.ID - Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bisa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tertulis (SNBT).

Namun jika belum beruntung atau tidak lolos, kamu masih bisa mencoba jalur lainnya seperti seleksi mandiri PTN atau PTS. 

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), para pendaftar masih bisa mendapatkan kesempatan mendaftar lewat jalur lainnya. 

BACA JUGA:Pendaftaran SNBP 2024 Diperpanjang Sehari, Siswa: KIP Kuliah Juga Dong

KIP Kuliah Jalur Seleksi Mandiri PTN/PTS

“Siswa KIP Kuliah yang masih belum beruntung di Jalur Seleksi SNBP atau UTBK-SNBT, masih ada kesempatan untuk mencoba di Jalur Seleksi Mandiri PTN atau PTS. Silahkan melengkapi berkas pendaftaran di SIM KIP Kuliah dan memilih Seleksi Mandiri PTN/PTS sebelum melakukan registrasi di PT tujuan. Semangat menggapai asa!” tulis laman resmi tersebut. 

Hal itu mengundang pertanyaan dari para siswa di kolom komentar Instagram KIP Kuliah. 

“Mau tanya dong min ,kalau misalnya telat daftar kipk di snbp trus nanti nya lulus di snbp apakah bisa daftar kipk jalur snbt atau gimana ya ? Yang tau tolong jawab yaa ,soalnya telat daftar kipk jalur snbp,” tulis netizen. 

“Kalau untuk daftar kipk PTS tergantung kampusnya kapan buka ya min? atau ttp daftar/buat akun sekarang?” tulis yang lain. 

“Kalau ikut seleksi mandiri PTS itu nanti seleksinya gimana ??” tulis yang lain. 

“Kalau dari awal pilih jalur SNBP/UTBK terus kurang beruntung, emang bisa KIP-K nya diedit dipake buat jalur mandiri juga?” tulis netizen lain. 

BACA JUGA:Buruan! Daftar KIP Kuliah 2024 Jalur SNBP Ditutup Hari Ini Jam 23.59, Cek Syaratnya

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Jalur SNBP Ditutup  

Batas waktu KIP kuliah jalur SNBP ditutup 27 Februari 23.59 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbudristek