Seri Perdana Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 Sukses Digelar, Balapan Makin Seru Diguyur Hujan

Seri Perdana Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 Sukses Digelar, Balapan Makin Seru Diguyur Hujan

Seri Perdana Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 Sukses Digelar, Balapan Makin Seru Diguyur Hujan-dok MRS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kehadiran para pebalap senior ditambah banyaknya rider muda yang berkompetisi di putaran pertama Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 menyuguhkan pertarungan sengit, di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok NTB PADA 2-3 Maret 2024. 

Sebanyak 85 starter turut memanaskan persaingan Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike di kelas Sport 150, Sport 250, Supersport 600 yang menjadi kelas utama, ditambah tiga kelas pendukung yakni Underbone 150 Open serta Superbike dan Supersport Community. 

BACA JUGA:5 Pembalap AHRT Siap Tempur di Kejurnas Mandalika Racing Series

Balapan berlangsung dalam dua race serta tambahan sesi Superpole di tengah kondisi panas dan hujan.

Mandalika Racing Series diselenggarakan oleh PRIDE Club bekerjasama dengan ITDC dan MGPA serta Ikatan Motor Indonesia, juga mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pirelli, Honda, Yamaha, Pertamax Turbo, LFN, Aspira Premio, GS Astra, KYB, Cargloss, MFZ Racing, Hydro Coco, Pikoli, Chemco, dan Nissin Samurai Brake.

BACA JUGA:Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024 Sudah Diumumkan, Paling Murah Cuma Rp 700 Ribu!

Nama-nama seperti Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Dimas Ekky Pratama, Rafid Topan Sucipto, Gupita Kresna Wardana, Wahyu Aji Trilaksana, Rey Ratukore, Anggi Setiawan, Rheza Danica, Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho, Arai Agaska, adalah di antara para pebalap yang mengisi line-up di grid start Mandalika Racing Series putaran pertama. 

Di kelas Sport 150, pebalap Gupita Kresna Wardana Yamaha Yamalube Ziear LFN HP969 RBT34 ARL The Strokes55 memimpin klasemen setelah dalam dua race serta superpole menjadi pemenang kedua. Ia terlibat duel sengit dengan Andi Farid Izdihar (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) yang tampil dalam kondisi prima.


Podium juara Kejurnas Mandalika Racing Series 2024-dok MRS-

Sedangkan di kelas bergengsi Sport 250, Andi Farid berhasil menyapu bersih dalam dua kelas yang dipertandingkan. 

Andi Gilang, sapaan akrabnya tampil impresif meski kehilangan posisi akibat terjatuh di lap terakhir Superpole. Lalu, di kelas Supersport 600, pebalap Astra Honda Racing Team M. Adenanta berhasil menahan tekanan dari Dimas Ekky Pratama yang sempat memenangi Superpole Race. 

BACA JUGA:Dukung Kejurnas Mandalika Racing Series 2024, Pikoli Oil Siapkan Produk Khusus

Pertarungan menegangkan terlihat di kelas Underbone 150 di mana Fahmi Basam (Yamaha LFN HP969 RCB Proliner NHK Navaro) berhasil mendominasi balapan di dua kelas meski mendapat serbuan dari para pebalap lain. 

Penampilan mengesankan juga ditunjukan Eric Saputra (Yamaha Cargloss RSS) yang menguasai balapan di kelas Superbike 1000 meski bertanding di kondisi hujan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: