Sstt.. Caleg Perindo Herwanto Nurmansyah Bongkar Kendaraan Politiknya: Saya Kena Prank

Sstt.. Caleg Perindo Herwanto Nurmansyah Bongkar Kendaraan Politiknya: Saya Kena Prank

Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Perindo, Herwanto Nurmansyah.-ist-

“Jadi saya selaku Caleg Perindo merasa kena prank. Apa yang dijanjikan tidak terealisasi. Ini merugikan kami sebagai Caleg yang ada di lapangan,” ujar Herwanto yang juga menjadi Caleg tandem dari istri Ketua Umum Partai Perindo Liliyana Tanoe Soedibyo ini.

Celakanya, lanjut Herwanto, ada petinggi justru minta pemilu diulang lantaran ada dugaan Sirekap KPU bermasalah. Kemudian ada yang menyoroti lonjakan suara PSI, meski belakangan hal itu sudah ditepis.

“Ini kan konyol, bukannya legowo dan berbenah, malah bikin gaduh,” tandasnya .

“Kalau PSI mengalami lonjakan itu wajar, kan ada Kaesang anak presiden yang jadi Ketua Umum. Justru kalau suaranya tidak melonjak itu yang tidak wajar,” pungkas Herwanto.

BACA JUGA:Adian Napitupulu Singgung Pemberian Pangkat Jenderal ke Prabowo: Upaya Jokowi Menanamkan Investasi Politik!

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq menyoroti anomali suara dalam aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) milik KPU RI. Menurutnya, data Sirekap membuat kegaduhan di tengah publik.

“Terkait dengan rekap suara yang ada di Sirekap, betul Partai Perindo sangat menyayangkan atas situasi ini, banyak sekali temuan-temuan yang membuat situasi semakin gaduh," kata Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Selatan, Rabu 28 Februari 2024 silam.

Rofiq mengatakan, banyak terjadi anomali suara pada data Sirekap setelah Partai Perindo melakukan penghitungan suara secara manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: