Mengenal Fintech Media Toolkit, Salurkan Modal Pinjaman Mudah dan Aman Bagi UMKM

Mengenal Fintech Media Toolkit, Salurkan Modal Pinjaman Mudah dan Aman Bagi UMKM

Fintech Media Toolkit-Sepakat mendorong peningkatan pemahaman publik yang lebih positif dan mengajak turut berpartisipasi dalam gerakan kolektif “impact investing”. -Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) butuh pembiayaan yang aman dan mudah. 

Kini ada Fintech menawarkan solusi inovatif dengan menawarkan kemudahan akses layanan keuangan, dorong inklusivitas keuangan lebih merata.

Dengan adanya kredit menjadi salah satu instrumen yang banyak dipilih sebagai alat memperlancar konsumsi.

Sumber keuangan informal, seperti teman, keluarga, bahkan termasuk rentenir masih menjadi sumber penambahan pembiayaan khususnya bagi kelompok masyarakat menengah ke bawah.

BACA JUGA:Gagal IPO Akibat Pencairan Cek Sepihak, Perusahan Alkes Ini Gugat Sebuah Fintech Lending ke PN Jakarta Barat

Amartha, prosperity platform yang berfokus pada penyediaan layanan keuangan inklusif untuk segmen ultra mikro di pedesaan, menjalin kolaborasi dengan Center of Economic and Law Studies (CELIOS) lembaga riset yang bergerak dalam lingkup analisis makro-ekonomi, kebijakan publik, ekonomi berkelanjutan, dan ekonomi digital meluncurkan Financial Technology (Fintech) Media Toolkit.

Aria Widyanto selaku Chief Risk and Sustainability Officer Amartha menjelaskan tujuan dari peluncuran Amartha dan CELIOS meluncurkan Fintech Media Toolkit ini, sebagai wujud advokasi perkuat pemahaman publik terhadap fintech sebagai penyedia layanan keuangan mikro berbasis teknologi yang mampu mensejahterakan masyarakat secara merata dan inklusif.

"Penyaluran kredit mikro Amartha sendiri tujuan utamanya adalah mendukung segmen akar rumput agar produktif sekaligus dorong pemerataan kesejahteraan di wilayah rural,” ungkap Aria saat ditemui di kegiatan Fintech Journalists di JS Luwansa, Jakarta Selatan pada Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Kemenkop Minta Industri Perbankan Fintech Salurkan Kredit UMKM

Mengenal Fintech Media Toolkit 

Fintech Media Toolkit merekomendasikan empat aspek sebagai pedoman penguatan pembiayaan UMKM, meliputi: 

(1) Peningkatan peran dan pemanfaatan Fintech,

(2) Peningkatan resiliensi UMKM khususnya dalam masa krisis,

(3) Perlunya membantu UMKM dalam transisi hijau, dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: