Pelabuhan Tambahan Disiapkan Korlantas Cegah Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024

Pelabuhan Tambahan Disiapkan Korlantas Cegah Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan pelabuhan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2024.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan pelabuhan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2024.

"Ada satu lagi pelabuhan yang dipersiapkan ketika terjadi kontijensi atau ketika terjadi kepadatan yang sangat meluap, itu akan kita buka Pelabuhan Indah Kiat, itu pada saat emergency," kata Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, Rabu, 6 Maret 2024.

Irjen Aan mengatakan untuk mengantisipasi adanya penumpukan, pihaknya melakukan pembagian pelabuhan berdasarkan jenis kendaraan.

BACA JUGA:Beredar Video Immanuel Ebenezer dengan Deddy Sitorus Dari Debat Hingga Nyaris Baku Hantam: Lu Pikir Gua Takut!

BACA JUGA:Pemesanan Tiket KA Lebaran 2024 Tembus 1 Juta Kursi, KAI Sediakan Kereta Tambahan

Menurutnya, Pelabuhan Merak sebagai pelabuhan utama ini akan melayani kendaraan pribadi dan angkutan bis atau umum. 

"Merak sebagai pelabuhan utama ini akan melayani kendaraan pribadi dan angkutan bis atau angkutan umum. Kemudian untuk Pelabuhan Pelindo Ciwandan itu diperuntukkan untuk kendaraan roda dua," jelasnya.

"Sepeda motor dan angkutan barang itu sumbu tiga ke bawah atau golongan enam ke bawah," ucapnya.

BACA JUGA:Pemain Juku Eja Belum Terima Gaji 3 Bulan, Ferry Paulus Mengaku Belum Tahu

BACA JUGA:bLU cRU Experience Day di Bekasi Berikan Pengalaman Berbeda Pengguna Yamaha WR155 R

Selanjutnya, Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) juga akan dibuka untuk kendaraan angkutan barang golongan 7 sampai dengan 9.

“Kami buat regulasi ini berdasarkan beberapa evaluasi tahun lalu, kemudian simulasi dari seluruh stakeholder. Apabila tidak ada mengatur ini, arus lalu lintas akan terjadi stagnasi,” pungkas Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: