Jokowi Puji Merk Produk UMKM Kerupuk Mama Muda: Namanya Bagus Sekali

Jokowi Puji Merk Produk UMKM Kerupuk Mama Muda: Namanya Bagus Sekali

Presiden Jokowi-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi menghadiri acara BRI Microfinance Outlook 2024 di Menara BRILian Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku bangga dengan sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sudah mengalami kemajuan. Salah satu produk yang dipuji Jokowi yaitu kerupuk rajungan Mama Muda. 

BACA JUGA:Jokowi Tandatangani MoU Kolaborasi Kendaraan Listrik dengan PM Australia

“Selain pembiayaan, yang kedua, perbaikan produk yaitu Packaging, kemasan. Coba saya baru saja, minggu yang lalu, ketemu 5.000 nasabah PNM Mekaar Kerupuk oleh UMKM kita, kemasannya sekarang sudah seperti ini. Kerupuk rajungan seperti ini kemasannya. Dulunya hanya dibeli plastik biasa, dijual ke mana-mana, sekarang seperti ini. Ini bisa dijual di ritel-ritel modern, Hypermart, di mana pun bisa. Meskipun belum semuanya packaging-nya seperti ini, kemasannya seperti ini, tapi mungkin sudah empat puluhan persen yang kemasan seperti ini.” Katanya.

Selain kemasannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memuji merk dari produk tersebut. Ia menilai merk tersebut unik.

BACA JUGA:Jokowi Serukan Gencatan Senjata di Gaza di KTT ASEAN-Australia

"Nama kerupuknya bagus, Mama Muda. bagus sekali, cara memberi namanya juga bagus, saya senang betul, bukan saya senang mama muda, ndak. Namun, saya senang cara memberi nama bagus sekali, kerupuk rajungan Mama Muda, ini yang sering saya lihat di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini turut mengenalkan produk sambal bawang yang telah berhasil mengembangkan produknya melalui pembiayaan PNM Mekaar.

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk KH. Ma'ruf Amin Plt Presiden, Warganet Bilang Aneh: Menghindari Demo?

"Sambal bawang dengan kemasan seperti ini usaha kecil, usaha rumah tangga, kreditnya 5 juta, tetapi bisa mengemas seperti ini, ini luar biasa, inilah yang harus terus kita dorong," tuturnya.

Jokowi mengatakan produk sambel bawang itu sudah ekspor ke Brunei Darussalam hingga Malaysia. Dia mengatakan upaya untuk memperkuat UMKM dapat meningkatkan daya saing produk lokal.

"Ini lah yang harus terus kita dorong, bank mendorong, pemerintah mendorong, ini akan memperkuat daya saing kita kalau ini bisa masuk ekspor, ini sudah ekspor ke Brunei dan ke Malaysa, dan kreditnya baru Rp 5 juta di PNM Mekaar," ujarnya.

BACA JUGA:Jokowi Terbang ke Melbourne, Ma'ruf Amin Jadi Plt Presiden Hingga 6 Maret

"(Sambel bawang) Ini namanya Lontara, nama yang bagus," lanjut Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: