Erick Thohir Sebut Bawa BUMN Semakin Informatif dan Transparan, Berkat Transformasi 4 Tahun Terakhir

Erick Thohir Sebut Bawa BUMN Semakin Informatif dan Transparan, Berkat Transformasi 4 Tahun Terakhir

Erick dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024.-Bumn-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan transformasi dalam empat tahun terakhir telah membawa sejumlah perubahan di BUMN.

Erick mencontohkan peningkatan keterbukaan informasi publik (KIP) yang terjadi di BUMN saat ini.

Erick mengatakan BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) yang sudah memasuki tahun keempat, menjadi salah satu upaya BUMN dalam meningkatkan transparansi terhadap publik.

BACA JUGA:Mudik Gratis BUMN Tersedia 80 Ribu Kuota, Erick Thohir Jamin Aman dan Nyaman

"Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik," ujar Erick dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024 malam.

Erick mengatakan peningkatan keterbukaan informasi BUMN pada 2024 naik 2.500 kali lipat ketimbang pada 2019 saat ia menjabat yang hanya ada satu BUMN yang memiliki status informatif dengan baik.

Erick menyebut, saat ini hanya tersisa enam BUMN dengan status tidak informatif.

"Mungkin ada beberapa perusahaan seperti Danareksa juga tidak bisa memberikan informasi secara berkala, tetapi kalau Bulog saya rasa sekarang sangat informatif dengan kepemimpinan Pak Bayu, dia sudah melakukan sosialisasi yang baik. Saya dorong supaya terus semakin terbuka agar BUMN semakin hari semakin transparan," ucap Erick.

BACA JUGA:Kementerian BUMN Mengganti Jajaran Direksi PT KAI, Berikut Ini Daftarnya

Erick menyampaikan, Kementerian BUMN pun telah memiliki laporan keuangan BUMN secara konsolidasi untuk pertama kali sepanjang sejarah. 

Erick menyebut berbagai inisiatif ini merupakan bentuk tanggung jawab BUMN terhadap publik.

"Keterbukaan informasi ini bagian dari penataan yang terus kita coba mendorong untuk bisa berlaku di semua BUMN dan alhamdulillah hari ini kita bisa saksikan banyak sekali BUMN yang terus bermigrasi untuk kebaikan," kata Erick. (Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: