MotoGP Qatar: Jorge Martin Tercepat di FP1, Pedro Acosta Tampil Impresif di Debut

MotoGP Qatar: Jorge Martin Tercepat di FP1, Pedro Acosta Tampil Impresif di Debut

MotoGP Qatar: Jorge Martin Tercepat di FP1-89jorgemartin/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jorge Martin mencatatkan waktu putaran tercepat pada sesi pertama FP1 MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Jumat 8 Maret 2024.

Pembalap Prima Pramac Racing ini unggul 0,047 detik dari pebalap Aprilla Aleix Espargaro, sementara Pedro Acosta memicu kegembiraan di sekitarnya setelah menjadi yang tercepat ketiga. 

Jorge Martin menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama saat musim baru MotoGP 2024 dimulai di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar.

BACA JUGA:Link Siaran Langsung MotoGP Qatar 2024, 'Menanti Kejutan Marquez di Sirkuit Losail'

BACA JUGA:Marquez Mengaku Belum Siap untuk Perebutan Podium MotoGP Qatar 2024

Aleix Espargaro dari Aprilla terpaut 0,047 detik dari keunggulan, sementara Pedro Acosta membuat kesan besar dalam sesi debutnya di MotoGP, saat pebalap Red Bull itu berada di urutan ketiga dan 0,071 detik di belakang Martin.

Ada banyak hype dan kegembiraan seputar Acosta yang berusia 19 tahun, setelah memenangkan dua gelar dunia di level Moto3 dan Moto2.

Meskipun usianya masih muda, pemain Spanyol ini membuktikan bahwa ia mampu bersaing dengan yang terbaik setelah beberapa pekerjaan menarik di Lusail dan tentunya akan menjadi salah satu tontonan musim ini.

Ada banyak perhatian tertuju pada Marc Marquez setelah perpindahannya dari Honda ke Ducati Gresini, dan juara dunia enam kali itu menunjukkan penampilan yang solid dengan motor barunya dengan menempati posisi keempat.

BACA JUGA:Motul Kembali Jadi Partner Prima Pramac Racing di MotoGP 2024

BACA JUGA:Sebagai Rookie, Pedro Acosta Dipuji Marquez, Bisa Jadi Pesaing Gelar di MotoGP 2024

Acosta memimpin menjelang 10 menit terakhir, sementara Marquez juga sempat naik ke posisi teratas sebelum finis di urutan keempat. Saudara laki-laki Marc, Alex Marquez, berada di urutan ke-10 juga mengendarai Gresini Ducati.

Juara bertahan Francesco Bagnaia membuat awal yang agak lambat sebelum finis di urutan ke-13, dan berharap ini bukan sebuah mabuk dari cara dia mengakhiri musim 2023.

Perhatian kini beralih ke sesi malam yang lebih penting menjelang akhir pekan, karena 10 pebalap teratas secara otomatis akan mengambil tempat di Kualifikasi 2 (Q2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: