Hari Perempuan Sedunia, Ini Cara Influencer Meisya Sallwa Bangun Rasa Percaya Diri

Hari Perempuan Sedunia, Ini Cara Influencer Meisya Sallwa Bangun Rasa Percaya Diri

Hari Perempuan Internasional-Influencer Meisya Sallwa (Kiri, blazer cokelat) bicara soal kepercayaan diri bersama Unicharm-Sabrina Hutajulu

"Percaya dengan potensi diri, sehingga dapat lebih berkembang di masa depan sesuai dengan potensi dan impiannya," tutup Sri.

Sebagai informasi, PT Unicharm pertama kalinya mengadakan kegiatan "Unicharm Goes To Binus" dengan salah satu kegiatannya adalah talkshow dengan 100 orang peserta bertemakan Love Your Possibilities: Unleasing Self Potential.

Tema Hari Perempuan Sedunia

Dikutip dari Indian Express, Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menetapkan tema tahun 2024 sebagai ‘Berinvestasi pada Perempuan: Mempercepat Kemajuan’ dengan fokus pada mengatasi ketidakberdayaan ekonomi, sedangkan tema kampanye tahun ini adalah ‘Menginspirasi Inklusi’.

Laporan ini menyoroti pentingnya keberagaman dan pemberdayaan di semua sektor masyarakat.

Melalui kampanye ini, terdapat penekanan kuat pada pengakuan pentingnya keberagaman dan pemberdayaan di berbagai bidang masyarakat dan menggarisbawahi peran penting inklusi dalam memajukan kesetaraan gender.

Hari Perempuan Internasional bermula pada awal abad ke-20, yang muncul dari gerakan buruh di Amerika Utara dan Eropa.

BACA JUGA:Ternyata Ini Makna Hari Perempuan Internasional 2022 yang Bertema #BreakTheBias

Hari Perempuan Nasional pertama kali diperingati di Amerika Serikat pada tanggal 28 Februari 1909, yang diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika untuk memperingati pemogokan pekerja garmen tahun 1908 di New York, di mana perempuan memprotes kondisi kerja.

Kemudian pada tahun 1910, Clara Zetkin mengusulkan Hari Perempuan Internasional pada Konferensi Perempuan Internasional di Kopenhagen.

Gagasan ini disetujui dengan suara bulat, dan kemudian diadakan pertama kali pada tahun 1911 di beberapa negara Eropa, dengan lebih dari satu juta peserta mengadvokasi hak-hak perempuan.

(Sabrina Hutajulu)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: