Rekomendasi Ngabuburit di Mal, Masjid Senayan City Siapkan Takjil Gratis

Rekomendasi Ngabuburit di Mal, Masjid Senayan City Siapkan Takjil Gratis

Mal Senayan City-menggelar sejumlah kegiatan Ramadhan 2024-Candra Pratama

Sementara untuk kegiatan kajian dzuhur dilaksanakan setiap hari senin-kamis selama 1 bulan, dengan penceramah yang sudah ditentukan.

Seperti KH Syafi'i Mustawa, KH Zainudin Ali Al-Ghozali, dan juga turut hadir H. Sodik (Pemeran sinetron Tukang Ojek Pengkolan).

"Untuk jadwalnya in shaa allah dimulai dari 12 Maret - 11 April 2024. Itu nanti selama Ramadhan akan terus berganti penceramahnya," ujar Bahrul sambil menunjukan foto serangkaian acara tersebut.

BACA JUGA:Sahur Pertama Puasa Ramadhan 2024 Kapan Sih? Ini Dia Bocorannya

Selain itu, Masjid Al-Makmur juga menggelar salat tarawih berjamaah.

Bukan hanya dikhususkan bagi karyawan mall saja, tetapi juga terbuka untuk umum. 

"Imam dan bilal ganti selama seminggu. 7 orang. Satu orang 4x mengimami dengan bilal yg berbeda," papar Bahrul.

Ketua DKM Ahmad Syafii menambahkan, persiapan untuk menyambut bulan suci yang penuh berkah itu dilakukan kurang lebih selama setengah tahun. Dimulai dari mengumpulkan dana sampai musyawarah dengan pihak management mall.

"Dana itu kan terkumpul dari umat. Dari para jamaah yang bersedekah, amal, dan kemudian dana itu kita kelola untuk membuat serangkaian kegiatan selama di bulan Ramadhan," tegas Syafii.

Lebih lanjut, Ahmad Syafii menjelaskan, bahwa pada tahun 2018, Masjid Al-Makmur, Senayan City, pernah menjadi juara 1 penilaian ibadah di seluruh mall di DKI Jakarta. 

"Kita di sini memfasilitasi Al-quran, buku-buku islami, sarung, dan mukena. Untuk sarung dan mukenah selalu dicuci tiap 2hari sekali. Alhamdulillah jadi wangi terus," ujarnya sumringah.

Berdasarkan pantauan Disway.id, tempat ibadah yang baru selesai direnovasi tahun 2019 itu memiliki corak atau ukiran arsitektur khas timur tengah.

Namun, interiornya mirip dengan Blue Mosque Istanbul yang ada di Turki.

Dari segi kenyamanan cukup baik.

BACA JUGA:Rasulullah SAW Pernah Baca Doa Pendek Ini Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Umat Muslim Merapat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: