Maarten Paes Tidak Diturunkan Lawan Vietnam, Ini Penjelasan Erick Thohir

Maarten Paes Tidak Diturunkan Lawan Vietnam, Ini Penjelasan Erick Thohir

Maarten Paes Tidak Diturunkan Lawan Vietnam, Ini Penjelasan Erick Thohir-X/@skorindonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkap sebab kiper luar negeri Maarten Paes tidak diturunkan untuk laga timnas Indonesia melawan Vietnam.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21-26 Maret 2024.

BACA JUGA:Wakil Ketua Komisi X DPR RI Berharap Rumput GBK Penuhi Standar FIFA Saat Indonesia Jamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemainnya, termasuk beberapa pemain luar negeri yang hendak dinaturalisasi, seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru saja disetujui Dewan X DPR RI.

Selain Thom dan Ragnar, ada nama lain yang juga akan dinaturalisasi, yakni Maarten Paes. Ketiganya rencananya akan dilantik menjadi WNI pada 12 Maret 2024. 

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti STY Panggil 10 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Tetapi, Maartin tidak terpilih masuk susunan pemain timnas Indonesia. Eric Thohir pun membeberkan faktor kiper berumur 25 tahun itu tidak dipanggil oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong.

"Karena deadline pendaftarannya itu tanggal 13. Sedangkan, tanggal 11 itu sudah libur," kata ketua umum PSSI Erick Thohir. 

"Jadi kita lagi coba hari ini kita maksimalkan dan kalo bisa tanggal 13 akan sumpah, sehingga kita bisa register ke FIFA," tambahnya

Jika proses naturalisasi Maarten lancar, ia baru bisa membela timnas Indonesia sekitar pertenghan tahun. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Lawan Vietnam, Ini 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong

"Martin tidak bisa dateng, karna kan majelig socer sedang bermain, jadi kalaupun martin nanti di proses di FIFA nya lancar semua nya lancar. Martin Faiz baru bisa memperkuat di bulan Juli atau setelah Juni," ujarnya

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa Nathan Tjoe-A-On memiliki peluang lebih besar untuk bermain melawan Vietnam dibandingkan Thom dan Ragnar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: